Sebanyak 143 Mahasiswa STIP Wuna Jalani Wisuda, Berikut Wisudawan Terbaik

Suasana wisuda Sarjana ke-VIII STIP Wuna. (Foto : Ebit Vernanda/Inilahsultra.com).
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com– Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Wuna menggelar wisuda Sarjana Ke-XIII di Aula Galampano Kantolalo, Kabupaten Muna, Selasa, 30 Agustus 2022. Tercatat, wisuda kali ini diikuti 143 orang.

Wisuda Sarjana yang ke-XIII kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Muna, Bahrun, Forkopimda Kab Muna, Kepala OPD, dan seluruh Civitas Akademik STIP Wuna.

-Advertisement-

Kemudian, Rapat Senat terbuka luar biasa ini dibuka langsung oleh Ketua STIP Wuna, Rochmady.

Pada sambutannya, Rochmady mengungkapkan, STIP Wuna siap menghasilkan lulusan yang inovatif, kreatif, kompetitif, berkarakter dan mandiri dalam menghadapi era digital saat ini.

Sidang Senat terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana yang Ke-XIII tahun akademi 2021-2022, tambah Rochmady dapat dilaksanakan secara Luring (Luar jaringan) sejak merebaknya Covid-19 pada awal tahun 2020 lalu. Hal ini berkat menurunnya status PPKM di wilayah Kabupaten Muna menjadi level 1.

“Pelaksanaan Wisuda Sarjana secara Luring ini diharapkan memberi suasana hikmad dan kesan bagi wisudawan dan wisudawati. Perlu saya sampaikan bahwa Jumlah lulusan pada periode wisuda ini berjumlah 143 orang dengan IPK rata-rata 3,55 dan lama studi rata-rata 4 tahun 2 bulan,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Rochmady berpesan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati, untuk menjadi pemberani, karena kegagalan bukan disebabkan karena minimnya pengetahuan melainkan tidak adanya keberanian.

“Untuk itu jangan takut keluar dari zona nyaman mengambil resiko, tetapi tetap dengan perhitungan yang cermat, saya mengucapkan selamat kepada para wisudawan buatlah bangga Almamater STIP Wuna, dan kami akan selalu berusaha membangun Kampus STIP Wuna menjadi lebih unggul,” tutupnya.

Wisuda pada hari ini, berasal dari jurusan Agribisnis berjumlah 61 orang, Program Studi (Prodi) Agroteknologi 57 orang, Prodi Budidaya Perairan sebanyak 10 orang, dan Prodi Kehutanan sebanyak 15 orang.

Dari setiap wisudawan terpilih 4 orang wisudawan dan wisudawati terbaik dari setiap Prodi atas nama, Irma IPK 3.70 masa studi 4 tahun 3 bulan jurusan Budidaya Perairan, Wa Ode Sitti Nurhalisa IPK 3.92 masa studi 3 tahun 9 bulan jurusan Kehutanan.

Kemudian, Wa Nufa IPK 3.86 masa studi 4 tahun jurusan Agribisnis, Wa Ode Nur Lisna Jurusan Agroteknologi IPK 3.98 masa studi 4 tahun 9 bulan. (C)

Reporter : Ebit
Editor      : Tino vendrian

Facebook Comments