Ajang Tumbuhkan Sertifikat Halal, Kemenag Gelar Bimtek Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH

22
Public Hearing dan Konsultasi Pendampingan PPH
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Mewakili Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asisten I Bidang Administrasi Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Ilyas Habibu membuka kegiatan Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH, di Hotel Claro, Kendari. Selasa, 13 September 2022.

-Advertisements-

Kegiatan ini mengusung tema “Akselerasi 10 juta Produk Bersertifikat Halal dalam mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Hadir pada acara ini antara lain Kepala Pusat Registrasi Sertifikasi Halal BPJPH Kemenag RI Mastuki, Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov.Sultra Zainal Mustamin serta para pejabat Eselon III lingkup Kanwil Kemenag. Prov.Sultra. Selain itu, hadir pula perwakilan Universitas IAIN Allaudin Kendari dan Universitas Halu Oleo.

Hadir sebagai narasumber yang terlibat dalam Bimtek Temu Konsultasi Pendampingan PPH antara lain berasal dari Dinas Ketahanan Pangan dan Perternakan Prov.Sultra, Balai POM kota Kendari, DPMPTSP Kota Kendari, dan Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Menurut Ka.Kanwil Kemenag Sultra Zainal Mustamin, bahwa sertifikat Halal adalah alat bagi pelaku usaha dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen dalam memproduksi dan menyediakan produk Halal yang berkualitas,Aman, Sehat, Bergizi dan Baik untuk dikonsumsi, untuk itu, dibutuhkan edukasi melalui pemdampingan.

Sambutan Wakil Gubernur yang dibacakan oleh asisten I Ilyas Habibu mengapresiasi atas terselenggarannya Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH di Provinsi Sulawesi Tenggara yang diselenggaraka oleh Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara. Wagub berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, di Sulawesi Tenggara banyak produk-produk makanan tersaji pada kegiatan-kegiatan budaya yang dikembangkan oleh masyarakat. Hal ini diketahui pada saat Presiden RI Joko Widodo melihat produk UMKM dalam kunjungannya di daerah Wakatobi.

Pemerintah perlu mendorong para pelaku usaha melakukan Sertifikat Halal, serta mengajak semua pihak berkalaborasi turut serta membantu sehingga sebelum tahun 2024, produk makanan, minuman, hasil sembelih, bisa mendapatkan Sertifikat Halal.

Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...