UM Kendari Capai 40 Persen Realisasikan Program Media Digital dan Aplikasi Kampus

25
Rektor UM Kendari Amir Mahmud.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Universitas Muhammadiyah (UM Kendari) saat ini telah capai 40 persen dalam merealisasikan Media Digital dan Aplikasi Kampus.

-Advertisements-

Hal itu disampaikan Rektor UM Kendari Amir Mahmud saat ditemui di Mesjid Al-alam kendari, Rabu 14 September 2022.

“Saat ini program tersebut sedang berjalan hingga capai 40 persen, bahkan sistem pelayanan dan informasi juga kini sedang berlangsung baik,” ujarnya.

Amir Mahmud mengungkapkan, UM Kendari akan fokus untuk digital Metaverse atau alat vidio digital 3D, yang nantinya digunakan saat proses akademik dan praktik bagi mahasiswa.

“Sebenarnya, Kendari Meta Verse yang menginspirasi kita. Dan saat ini kami sudah memulai UMK Verse, jadi pembelajaran dalam kelas itu, sebelum mahasiswa turun ke lapangan mereka sudah melihat dari alat Metaverse,” bilangnya.

“Fokus utama kami itu ada di teknik pertambangan, peralatan laboratoriumnya dan lapangannya kan sangat mahal tapi dengan Metaverse satu alat kita bisa melihat semuanya,” tambahnya.

Oleh karena itu, kata dia fasilitas alat digital Metaverse telah disiapkan dan akan di launching nantinya.

“Kami sudah siapakan fasilitasnya tersebut nanti akan dilaunching, termasuk konsep pelayanan akan di bangun dalam bentuk Metaverse” tandasnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...