Sebanyak 1040 Maba UM Kendari Ikut OSDIK

26
Suasana Mahasiswa Baru (Maba) UM Kendari mengikuti Orientasi Dasar Keislaman dan ke Muhammadiyah atau (OSDIK) Tahun Akademik 2022/2023 di Masjid Al-alam Kendari.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 1040 Mahasiswa Baru (Maba) mengikuti Orientasi Dasar Keislaman dan ke Muhammadiyahan atau (OSDIK) Universitas Muhammadiyah (UM Kendari) Tahun Akademik 2022/2023.

-Advertisements-

Giat ini dihadiri oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan bertempat di Masjid Al-Alam Kendari, Rabu 14 September 2022.

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Dasar Keislaman dan ke Muhammadiyahan ini Sifatnya Wajib bagi Mahasiswa dan digelar pertama kalinya di Masjid Al-Alam Kendari.

“Alhamdulillah hari ini sangat antusias sekali, mahasiswa baru datang untuk menghadiri orientasi ini. Karena memang orientasi ini sifatnya wajib, dan digelar untuk yang pertama kali didalam masjid,” ucap Rektor UM Kendari Amir Mahmud kepada awak media.

Kata dia, total mahasiswa baru (Maba) UM Kendari tahun ini mencapai 1600 orang yang telah lulus.

“Jumlah yang hadir hari ini 1040 orang sebenarnya yang terdaftar capai 1600, mungkin kendala fasilitas atau lainya, dan besok OSDIK dilakukan dikampus UM Kendari,” katanya.

Sementara itu, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir membuka secara resmi kegiatan OSDIK menuturkan, ada 1000 lebih mahasiswa baru UM Kendari menunjukkan dunia pendidikan walau dalam situasi pandemi Covid-19 kemarin.

“Pendidikan ini sangat penting dan investasi jangka panjang. Ketika kita menghadirkan adik-adik hari ini tentu akan menjadi optimis bahwa kedepannya tidak khawatir mereka siap melanjutkan tongkat estafet pengelolaan daerahnya,” jelasnya.

Politisi PKS ini berpesan kepada mahasiswa agar memanfaatkan kesempatan yang ada, apalagi UM Kendari Universitas Swasta terbesar yang ada di Sultra.

“Tidak semua orang punya kesempatan jadi mahasiswa oleh karena itu manfaatkan kesempatan ini dengan kebetulan mereka berada dalam lembaga kapabel dan kredibel apalagi Universitas Muhammadiyah Kendari sudah memiliki jejak yang baik dan tidak diragukan lagi sudah 21 tahun di kota Kendari ini dan Universitas swasta ke-dua terbesar di Sultra,” tutur orang nomor satu di kota Lulo. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian 

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
-Advertisements-
loading...