500 Personil Gabungan Kawal Aksi Unras Peringatan Tiga Tahun Penembakan Randi-Yusuf

Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 500 personil aparat kepolisian mengawal aksi unjuk rasa (Unras) yang tergabung dalam gerakan keluarga besar Yusuf dan Randi dimarkas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sultra, Senin 26 September 2022.

-Advertisements-

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman mengatakan, personil yang akan diturunkan adalah gabungan dari anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

-Advertisements-

“Sekitar 500 personil yang melakukan PAM, jadi kami melibatkan juga Polsek dan kemudian kami dibackup dari satuan atas yaitu Polda Sultra, staf Polda ini terdiri dari Polairud dan Brimob,” kata Kapolresta Kendari Kombes Pol Muh. Eka Faturrahman saat ditemui didepan Mapolda Sultra.

-Advertisements-

Mantan Dir Narkoba Polda Sultra ini menjelaskan, pihaknya telah mengatur penempatan personelnya pada titik-titik rawan aksi demonstrasi.

“Penempatan personel juga kami sudah tentukan yang menjadi kerawanan. Sekali lagi kami akan mengedepankan sikap yang tidak arogansi dan kami polisi yang humanis,” bebernya.

Ia juga menambahkan, aksi yang akan digelar oleh mahasiswa agar bisa berlangsung aman tanpa adanya korban.

“Kami akan melayani dan mengawal aksi penyampaian pendapat dengan humanis tentunya dan jangan lagi kedepan ketika ada aksi, menginginkan adanya benturan yang mengakibatkan juga terjadinya korban,” tuturnya.

Peringatan yang tiap tahun digelar oleh mahasiswa tersebut untuk mendesak kepolisian agar segera menuntaskan kasus penembakan Immawan Randi dan Muhammad Yusuf Kardawi yang tewas tertembak oleh aparat kepolisian saat melakukan demonstrasi pada tahun 2019 lalu. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino Vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...