Gerak Jalan Indah Akan Meriahkan Haroana Baubau

La Ode Aswad
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Peringatan Hari Jadi Baubau ke-481 dan HUT Kota Baubau ke-21 sebagai Daerah Otonom pada 17 Oktober tahun 2022 ini dikemas istimewa dengan sebutan Haroana Baubau.

-Advertisements-

Berbagai macam lomba dan kegiatan lainnya akan memeriahkan Haroana Baubau ini. Salah satunya adalah lomba gerak jalan indah yang melibatkan pelajar dari tingkat TK/PAUD hingga masyarakat umum.

-Advertisements-

Ketua Seksi Lomba La Ode Aswad menuturkan, lomba gerak jalan indah tahun ini akan berbeda dengan lomba pada tiga tahun lalu. Dimana, tahun ini ada sentuhan inovasi mulai dari perubahan jalur start dan finis, penilaian hingga jumlah kategori juara akan bertambah.

-Advertisements-

Aswad menjelaskan, pihaknya banyak melakukan perubahan-perubahan dalam lomba gerak jalan indah kali ini. Sesuai arahan wali kota, titik start berada di kotamara. Kemudian jalurnya meliputi jembatan gantung, jalan Yos Sudarso, Pantai Kamali, Letter Buton, belakang Rujab Wali Kota yang sekaligus panggung penghormatan dan finis di Lapangan Lembah Hijau.

“Lomba gerak jalan indah ini akan berlangsung selama tiga hari. Tepatnya, tanggal 3, 4, dan 6 Oktober 2022. Peserta gerak jalan yang membubarkan diri sebelum sampai di garis finis akan di diskualifikasi oleh dewan juri karena akan ada pos penilaian disekitar SMAN 1 Baubau,” jelas Aswad di kantornya, Rabu 28 September 2022.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau ini mengatakan, dengan berubahnya lokasi start lomba gerak jalan indah ini berpotensi memberikan ruang yang lebih kepada pelaku UMKM dan PKL untuk menjajakan dagangannya.

“Lomba ini terstruktur, bagi peserta kategori umum harus mendapat rekomendasi dari Lurah, ini bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang menciderai pelaksanaan lomba. Yaa namanya juga gerak jalan indah, berarti harus menampilkan yang indah-indah, yel-yel harus berkaitan dengan visi-misi Pemkot Baubau, tidak boleh bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, atau yang berkaitan dengan SARA,” katanya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...