Andi Ady Aksar Resmi Buka Kejurda Pencak Silat se-Sultra, Ini harapannya

Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sultra Andi Ady Aksar saat membuka Kejurda Pencak Silat se-Sultra di di gedung Green Awani.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Ketua Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat, Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja tingkat Sultra 2022.

-Advertisements-

Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Sultra ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 28-30 September 2022 di gedung Green Awani dan diikuti 284 peserta 7 perguruan di Sultra yakni Perisai Putih, Tapak Suci, Perisai Dori, Persinas Asad, Pagar Nusa, PSHT dan Satria Muda Indonesia.

-Advertisements-

Dari ketegori usia dini 10 tahun dan 12 tahun, kemudian ketagori pria remaja mulai usia 13 sampai 14 tahun dan kategori remaja mulai 15 tahun hingga 17 tahun.

-Advertisements-

Ketua Pengprov IPSI Sultra Andi Ady Aksar mengatakan, Kejurda Pencak Silat ini merupakan ajang yang dilaksanakan untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat yang ada di Perguruan pencak silat di Sultra.

Selain itu, IPSI Sultra juga memiliki target jangka panjang untuk kembali menciptakan pesilat tanggung seperti beberapa tahun lalu yang mampu berprestasi ditingkatkan nasional maupun internasional.

“Dalam setiap pertandingan pasti adanya kalah dan menang, tapi saya berharap yang kalah saat pertandingan itu bukan kalah tapi itu adalah jalan menuju kesuksesan karna anda sudah berani tampil disini tanpa ragu dan takut,” kata Andi Ady Aksar, Rabu 28 September 2022.

“Jadi bertanding yang sportif dan tetap utamakan kekompakan dan jangan ada yang main curang, dan untuk para juri lebih teliti dan fokus dalam menilai para peserta,” tambahnya.

Politisi Partai Gerindra itu berharap semoga IPSI Sultra bisa jaya selalu dan bisa menciptkan para atlet-atlet terbaik untuk bisa mewakil Sultra di ajang pertandingan Pon Sea Gemas Indonesia nanti.

“Capailah, prestasi dengan cara bermartabat dan raih prestasi serta junjung tinggi sportivitas, bersinergi berprestasi, berbudaya,” tandasnya. (C)

Reporter : Asep Wijaya
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...