Peringati HGN, PGRI Muna Gelar Jalan Santai

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muna bersama pemerintah daerah setempat menggelar jalan santai. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 77, bertempat di Alun-alun kota Raha, Sabtu 19 November 2022.
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com- Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Muna bersama pemerintah daerah setempat menggelar jalan santai. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke 77, bertempat di Alun-alun kota Raha, Sabtu 19 November 2022.

-Advertisements-

Dalam pelaksanaan jalan santai ini, semua peserta berjalan kaki dengan mengikuti rute yang telah ditentukan oleh panitia. Pada kegiatan jalan santai ini ikut dihadiri Wakil Bupati Nuna, Bachrun Labuta sekaligus melepas peserta jalan santai secara simbolik dengan mengangkat bendera start.

-Advertisements-

Turut hadir juga Sekda Muna, Eddy Uga, Jajaran Forkopimda, para kepala OPD, Ketua PGRI muna, Haswa dan seluruh guru yang ada di kabupaten muna baik itu tingkat SMA, SMP, SD, TK dan guru Paud.

-Advertisements-

Ketua PGRI Muna, Haswa menyampaikan terima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan kegiatan dalam menyambut Hari Guru nasional dan Hut PGRI yang ke 77 dapat terlaksana dengan baik.

“Dengan mengusung tema guru bangkit, pulihkan pendidikan, indonesia kuat, indonesia maju, Diharapkan semua guru tetap menjaga solidaritas dan tetap semangat dalam mengajar,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa pelaksanaan jalan santai ini merupakan rangkaian kegiatan pada peringatan hari guru nasional dan HUT PGRI, kemudian beberapa kegiatan pekan olahraga lainnya sementara dilaksanakan.

“Ini merupakan ajang silaturahmi bagi semua para guru dan juga sebagai ajang seleksi untuk mengikuti lomba pada pelaksanaan Hut PGRI tingkat provinsi tanggal 10-17 desember di kabupaten Konawe Utara,” tuturnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta mengucapkan selamat hari guru. Ia berharap kepada semua guru yang ada di kabupaten Muna untuk tetap menjadi seorang guru yang dapat diguguh dan ditiru serta tetap memberikan pengabdianya pada Indonesia dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak bangsa.

“Di hari guru ini, harapannya agar semua guru lebih semangat dalam mengajar dan lebih semangat lagi untuk mengabdi,” harapnya. (C)

Reporter: Ebit Vernanda
Editor : Tino vendrian

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...