Perdana Ikut Porprov Sultra, Atlet Sambo Buteng Sumbang Enam Medali

Atlet Sambo Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang berhasil menyumbang enam medali di ajang Porprov Sultra ke XIV tahun 2022.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com– Atlet Cabang Olahraga (Cabor) Beladiri Sambo Kabupaten Buton Tengah (Buteng) berhasil meraih enam medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke XIV di Kabupaten Buton, Senin 28 November 2022.

Perolehan enam medali tersebut meliputi satu medali perak dari kelas combet man 71 kg, dan lima perunggu yakni kelas combet man 64 kg, women combet dan women sport bantingan 50 kg, women combet 53 kg serta combet man kelas 58 kg.

-Advertisement-

Ketua Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Buteng LM Arianto bangga dengan capaian atletnya. Meski terbilang baru, tetapi atlet Sambo mampu menyumbang enam medali untuk Kabupaten Buteng.

“Alhamdulillah, semua itu merupakan kerja keras para atlet. Saya juga meminta maaf mewakili para atlet karena baru menyumbang medali perak dan perunggu, Insya Allah kedepan atlet Sambo Buteng bisa menyumbang medali emas,” ujarnya, Selasa 29 November 2022.

Tak lupa, pria yang akrab disapa Anto ini juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Buteng atas doa dan dukungannya selama para atlet mengikuti pertandingan di ajang Porprov Sultra 2022.

“Terima kasih juga kepada pelatih atlet Sambo yang hebat ibu Asriyani Tandena karena telah sabar melatih hingga membuahkan hasil dan pak Kadis Perumahan serta Kadis Pendapatan Buteng yang terus mengawal kami saat bertanding di Buton,” pungkasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments