Kepala Dinas Dukcapil Sultra Dilantik

Sekda Sultra Asrun Lio berpose bersama dengan sejumlah Kepala OPD usai pelantikan Kepala Dinas Dukcapil Sultra Drs. Fadlansyah di Kantor Gubernur Sultra, Senin 27 Februari 2023.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio melantik dan mengambil sumpah Drs. Fadlansyah sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Sultra di Kantor Gubernur Sultra, Senin 27 Februari 2023.

Hadir dalam pelantikan tersebut sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama diantaranya Kepala BKD, Kadis Pariwisata, Staf Ahli Gubernur, Kepala Badan, dan Kepala Biro Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra.

-Advertisement-

Pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Dinas Dukcapil Sultra berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Kepmendagri) Nomor: 800.1.3.3-334 Tahun 2023 tentang pengangkatan dalam JPT selaku Kepala Dukcapil Provinsi Sultra, yakni Drs. Muhammad Fadlansyah, M. Si.

Dalam sambutan Gubernur Sultra yang dibacakan Asrun Lio diimbau kepada Kepala Dinas Dukcapil yang baru dilantik untuk segera melakukan adaptasi terhadap Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) jabatan serta membangun koordinasi, komunikasi, dan kerja sama yang efektif secara berjenjang, baik dengan atasan maupun dengan bawahan.

“Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah. Apabila berhadapan dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang makin meningkat dan kompleks serta beragam, oleh karena itu segera pelajari dan pahami Tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara tepat dan akurat,” pinta Ali Mazi.

Bukan hanya itu, Gubernur Sultra juga meminta agar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selalu mengayomi dan melindungi bawahannya terutama dalam memberikan masukan dan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Jabatan saudara emban bukankah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” pesannya.

Dalam menjalankan tugas, tambah Gubernur Sultra, Kepala OPD agar senantiasa mencermati dinamika dan pengembangan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai Actual Force dan Prime Mover pembangunan.

Selain itu,pengembangan kemampuan ASN menjadi kaum Profesional yang cerdas dalam mewujudkan smart ASN perlu dilakukan melalui adaptasi teknologi.

“Ciptakan suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik diantara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil yang maksimal,” terangnya. ©

Reporter: Iqra Yudha

Facebook Comments