Pemdes Langara Iwawo Salurkan BLT Periode Januari-Maret

Kepala Desa Langara Iwawo, Mubarak, S.Pi yang didampingi Sekretaris Desa dan Bendahara Desa saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai, Rabu 19 April 2023.
Bacakan

Konkep, Inilahsultra.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Langara Iwawo Kecamatan Wawonii barat Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) periode Januari, Februari, hingga Maret 2023.

Sebanyak 48 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan langsung tunai tersebut.

“Yang baru tersalurkan itu semua totalnya 48 KPM, jadi saya maksimalkan itu 25 persen sesuai Juknis (Petunjuk Teknis) dari pusat,” kata Kepala Desa Langara Iwawo, Mubarak S.Pi saat ditemui di Balai Serbaguna Desa Langara Iwawo usai menyalurkan BLT, Rabu 19 April 2023.

Sasaran penerima bantuan ini, lanjut Mubarak, adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan, seperti para janda, masyarakat yang kehilangan atau belum mendapatkan pekerjaan, serta yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya.

“Yang kita utamakan seperti janda-janda yang sudah tua, kemudian yang sudah tidak punya pekerjaan, kemudian yang belum pernah dapat bantuan sama sekali sebelumnya,” pungkasnya.

Untuk total yang menerima dalam sebulan sebanyak Rp 300.000, sehingga total yang diterima periode Januari-Maret sebanyak Rp 900.000.

Dia berharap, dengan disalurkannya BLT ini bisa membantu kekurangan warga yang mendapatkan serta harus digunakan sebaik-baiknya.

“Ia, harapan kita dengan adanya BLT ini dapat membantu masyarakat, terlebih menghadapi lebaran ini, mereka sangat membutuhkan sekali,” tutupnya. (B)

Reporter: Sadaruddin

Facebook Comments