Rombongan JKPI Butur Tiba di Kota Semarang

Rombongan JKPI Kabupaten Buton Utara saat tiba di Kota Semarang, Senin 21 Agustus 2023.
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Rombongan Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Kabupaten Buton Utara (Butur) diterima perwakilan tuan rumah Kota Semarang di  Ruang Tunggu Kedatangan Bandar Udara Ahmad Yani Semarang, sekira pukul 16.30 WIB, Senin 21 Agustus 2023.

Dalam penyambutan tersebut, Pemerintah Kota Semarang menunjuk para pejabat dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Dinas  Perhubungan dan Bappeda setempat.

-Advertisement-

Kunjungan JKPI Kabupaten Buton Utara (Butur) ini dipimpin langsung Bupati Muh. Ridwan Zakariah didampingi Sekda Muh. Hardhy Muslim serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf ahli.

Para kepala OPD yang hadir mendampingi pada acara tahunan JKPI ini diantaranya adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Harmin Hari, Kadis Koperasi Abdul Syukur, Kadis Perhubungan Tayeb, Kadis Pendidikan Nasional Kusman Surya, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Wa Ode Ernawati Asman, Kepala Bapeda Zainal Arifin, dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Sinaria, serta Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Hasanun.

Kedatangan rombongam JKPI Butur ke Semarang itu untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) JKPI sekaligus menampilkan sejumlah pertunjukan  budaya daerah asal Butur.

Pertunjukan budaya itu didiperkirakan akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 22-25 Agustus 2023. Seluruh peserta yang berasal dari kabupaten/kota  dan provinsi di tanah air yang telah terdaftar sebagai anggota JKPI turut ambil bagian sekaligus menampilkan budaya khas daerahnya.

Berdasarkan infomasi yang berhasil dihimpun, Provinsi Sultra mengikutkan  4 perwakilan kabupaten/kota yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton Utara (Butur), Kabupaten Buton Selatan (Busel), dan Kabupaten Muna.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Butur Wa Ode Ernawati Asman menjelaskan, kehadiran Kabupaten Butur di Kota Semarang ini untuk mengkuti seluruh rangkaian kegiatan Rakornas JKPI.

Selain Rakornas akan dilakukan pula seminar internasional dan berbagai pertunjukan dan pawai budaya masing-masing daerah yang menjadi peserta. (IS)

Facebook Comments