Monianse Pamit

Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse saat keliling Lapangan Upacara Kantor Wali Kota sekaligus bersalaman dengan para ASN, Senin 18 September 2023. (Foto: Istimewa)
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com- Ribuan ASN berseragam Korpri di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau nampak memadati Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau di Kawasan Palagimata, Senin 18 September 2023.

Mereka mendatangi lapangan Kantor Wali Kota Baubau untuk mengikuti apel atau upacara yang setiap Senin pagi dilaksanakan.

-Advertisement-

Namun kali ini berbeda seperti upacara pada Senin sebelumnya, karena ASN yang menghadiri upacara tersebut jumlahnya lebih banyak dari biasanya.

Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Baubau dipadati oleh ribuan ASN bukan hanya karena upacara kali ini bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional. Namun upacara tersebut juga merupakan upacara terakhir La Ode Ahmad Monianse sebagai Wali Kota Baubau dengan ASN.

“Hari ini adalah upacara bersama saya yang terakhir,” ucap Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse diawal sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Monianse menuturkan, Kota Baubau ini adalah kota yang sangat istimewa karena menjadi kota yang melayani beberapa kabupaten, dan sesungguhnya yang paling istimewa itu akan lebih disempurnakan oleh ASN Kota Baubau dengan terus bekerja lebih baik untuk memberikan layanan itu.

Olehnya itu, Monianse berharap agar semangat kerja dari ASN Kota Baubau tidak akan pernah luntur oleh siapapun pemimpinnya karena pemimpin bukanlah yang menentukan baik tidaknya negeri ini. Tetapi siapa yang membantunya, siapa yang mengerjakan tugas-tugasnya, itulah yang menentukan kebaikan negeri ini.

“Saya benar-benar merasa bangga bisa menjalankan tugas lima tahun sebagai Wakil Wali Kota Baubau mendampingi almarhum Dr H AS Tamrin, dan hari ini kami menuntaskannya walaupun masih tersisa beberapa hari kedepan. Paling tidak dalam masa jabatan ini, inilah Senin terakhir dan Senin terakhir juga saya menggunakan pakaian Korpri,” tuturnya.

Monianse akan terus berharap kabar dari seluruh ASN Kota Baubau yang tulus melanjutkan apa yang menjadi semangat untuk menjadikan Kota Baubau menjadi kota yang Maju, Sejahtera dan Berbudaya. Hal itu sudah ditunaikan dengan baik walaupun masih banyak hal yang belum dapat disempurnakan.

Kata dia, tren pertumbuhan ekonomi Kota Baubau menunjukan angka yang lebih baik, penurunan angka kemiskinan juga memberikan gambaran yang sedikit memuaskan serta angka-angka indikator pembangunan lainnya cenderung memperlihatkan kondisi terbaik.

“Sekali lagi ini bukan karena pemimpin, ini karena dedikasi dan loyalitas para ASN terhadap tugas dan semangat pengabdian yang berkobar di jiwa. Saya kembali berharap, jangan pernah luntur, gelorakan terus semangat pengabdian untuk kebaikan negeri. Kami pemimpin hanya bisa mengantar negeri ini setiap lima tahun, tapi para ASN menunaikan kewajiban untuk melayani negeri ini sampai batas pensiun,” ujarnya.

Olehnya itu, tidak boleh ada semangat ASN Kota Baubau yang mengendor hanya karena pergantian kepemimpinan. Tentunya, Monianse menyadari sebagai manusia biasa sangat sadar bahwa keterbatasan yang dimiliki menyebabkan banyak hal yang tidak secara sempurna ditunaikan.

“Atas nama pribadi dan keluarga apabila ada hal yang kurang berkenan yang berkaitan dengan tugas kami mengelola pemerintahan, memimpin kota ini bersama bapak ibu sekalian belum dapat dilaksanakan kesempurnaan, masih di dapatkannya beberapa hambatan dan kendala, maka dikesempatan yang baik ini saya mengharapkan maaf dari bapak ibu sekalian. Semoga kebaikan bapak ibu sekalian yang telah memberikan maaf akan dibalas oleh Allah SWT dengan keberkahan yang melimpah,” tandasnya.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments