Diklaim Sejumlah Bacabup Butur, Al Adrin: Gerindra Itu Seksi

Al Adrin
Bacakan

Buranga, Inilahsultra.com – Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Buton Utara (Butur), Al Adrin menilai, Gerindra adalah partai yang seksi. Sehingga tak heran jika partai besutan Prabowo Subianto itu diklaim sejumlah Bakal Calon Bupati (Bacabup) Butur.

“Kalau soal klaim Partai Gerindra itu saya juga sudah dengar. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah Gerindra itu punya mekanisme dalam memutuskan calon bupati yang akan diusung. Mulai dari pendaftaran, hingga pengusulan ke pengurus provinsi dan DPP. Saya kira semua partai mekanismenya seperti itu,” ungkap Al Adrin saat dihubungi via telepon selularnya, Rabu 6 Maret 2024.

-Advertisement-

Menurut Al Adrin, klaim itu sah-sah saja dalam politik. Namun klaim itu bukan keputusan final.

Dia menyadari, klaim terhadap Partai Gerindra itu didasari oleh hasil perolehan suara saat Pemilu. Pasalnya, berdasarkan hasil pleno KPU, Partai Gerinda berhasil mendapatkan tiga kursi di DPRD Butur. Sehingga tinggal mencari tambahan satu kursi sudah bisa menjadi tiket mengusung pasangan calon bupati.

“Peningkatan dari satu kursi menjadi tiga kursi ini merupakan hasil kerja keras seluruh kader Partai Gerindra,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Butur ini.

Pada intinya, lanjut Al Adrin, Partai Gerindra akan mendorong kadernya untuk ikut mencalonkan diri. Apakah itu sebagai calon bupati atau wakil bupati, semua tergantung dinamika politik kedepan.

Dia mengungkapkan, saat ini Partai Gerindra belum melakukan proses penjaringan bakal calon bupati. Partai Gerindra saat ini masih fokus menuntaskan proses rekapitulasi hasil perolehan suara secara nasional.

“Kami di daerah menunggu saja perintah dari DPP untuk melaksanakan pendafataran. Kalau sudah dimulai pendaftaran pasti kami akan sampai ke publik. Tunggu saja,” ungkapnya. (Din)

Facebook Comments