DKP Berikan Bantuan 25 Perahu kepada Nelayan di Buton

501
 

Ilustrasi


Pasarwajo, Inilahsultra.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Buton akan memberikan bantuan kepada para nelayan. Sebanyak 25 perahu katinting saat ini dalam tahap proses perampungan.

- Advertisement -

Kadis Kelautan dan Perikanan Buton Ir Sudirman mengatakan, 25 perahu bantuan itu akan dibagikan kepada para nelayan dalam waktu dekat. Paling lambat, bantuan itu diserahkan pada Desember 2017 nanti.

Menurut Sudirman, bantuan kapal tersebut akan dibagikan melalui koperasi yang dibentuk disetiap kecamatan. Pembagian akan dilakukan secara merata sesuai proposal yang sudah dimasukkan ke DKP.

“Kalau kecamatan yang tidak masukkan proposalnya maka tidak akan diberikan, tapi paling tidak satu kecamatan empat atau tiga perahu bantuan,” katanya.

Selain bantuan perahu, katanya, enam kelompok nelayan juga akan mendapatkan bantuan dari DKP berupa bantuan bibit rumput laut dan serok.

Sudirman melanjutkan, proses pembagian bantuan disesuaikan dengan kondisi pada tiap-tiap kecamatan. Misalnya, Kecamatan Kapontori sebagai daerah yang cocok untuk bantuan rumput laut, maka akan diberikan rumput laut.

Sudirman menjelaskan, bantuan yang diberikan DKP kepada masyarakat merupakan upaya untuk menigkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga dia berharap bantuan itu bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Reporter: Nia
Editor: Herianto

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...