Festival Perairan Baubau Berakhir, Kominfo Juara Parade Perahu Hias

Penutupan festival perairan Kota Baubau 2023 di pelataran Kotamara, Minggu malam 29 Oktober 2023. (Foto: Istimewa).
Bacakan

Baubau, Inilahsultra.com– Festival Perairan Baubau 2023 yang di dalamnya turut dilaksanakan festival komunitas dan festival UMKM yang telah berjalan selama empat hari, tepatnya 26-29 Oktober 2023 resmi berakhir.

Penutupan festival perairan yang diinisiasi Dinas Pariwisata Kota Baubau tersebut berlangsung di pelataran Kotamara, Minggu malam 29 Oktober 2023.

-Advertisement-

Dalam penyelenggaraan yang ditutup langsung oleh Pj Sekda Baubau Saido Bonsai tersebut sekaligus mengumumkan para juara lomba.

Diketahui, kejuaraan Parade Perahu Hias yang diikuti sejumlah OPD Lingkup Pemkot Baubau, Dinas Kominfo tampil sebagai jawara dengan mengumpulkan nilai 2520 poin. Disusul Dinas Perhubungan dengan nilai 2463 sebagai juara kedua, dan juara ketiga direbut Sekretariat DPRD Kota Baubau dengan nilai 2413.

Selanjutnya, Harapan I diraih Kecamatan Betoambari dengan nilai 2408 poin, Harapan II Dinas Pemadam Kebakaran dengan nilai 2263 poin, dan harapan III Kelurahan Lowu-Lowu dengan nilai 2.250 poin.

Saat membacakan sambutan Pj Wali Kota Baubau Rasman Manafi, Pj Sekda Saido Bonsai menuturkan, pelaksanaan Festival Perairan Baubau tahun ini telah menunjukkan peningkatan partisipasi dari semua lomba, hingga keterlibatan publik dalam menyemarakkan even tersebut.

“Hal yang menjadi catatan penting dari Pemda adalah even ini telah mengangkat potensi kearifan lokal, dan gaungnya telah membahana secara regional. Tahun depan semua OPD harus terlibat maksimal, dan dapat memberi manfaat besar bagi masyarakat Kota Baubau dan sekitarnya,” kata Saido.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau Idrus Taufiq Saidi mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan respek kepada semua pihak yang terlibat, karena telah menunjukkan brand ‘Bekerja Bersama’ sebagaimana arahan Wali Kota Baubau.

“Apresiasi besar kepada semua pihak yang kompak dan bekerja bersama dalam menyukseskan Festival Perairan Baubau tahun ini. Respek juga kepada partisipan luar yang telah hadir di Kota Baubau,” pungkas Fecky (sapaan akrab Idrus Taufiq Saidi).

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments