Dalam Satu Bulan, Polres Kendari Amankan 230 Gram Sabu

647
Bacakan

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi saat menunjukkan barang bukti sabu.

-Advertisements-

Kendari, Inilahsultra.com – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kendari berhasil mengamankan 230 gram narkoba jenis sabu. Barang haram itu berhasil diamankan selama bulan Agustus.

Kapolres Kendari Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaidi mengaku, sabu hampir setengah kilogram tersebut berhasil diamankan dari enam tersangka.

-Advertisements-

“Satu bulan lima kasus dan dipilah laporannya menjadi empat laporan saja. Totalnya, 230 gram sabu atau seperempat kilogram,” ungkap Jemi dalam konferensi pers, Senin, 28 Agustus 2017.

Seluruh sabu ini, diamankan dari tangan tersangka berinisial AL yang ditangkap di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga. Tersangka J di Kecamatan Kendari, AN ditangkap di wilayah Kelurahan Watulondo Kecamatan Puuwatu dan NI ditangkap di Kecamatan Poasia.

“Dan terbanyak 203 gram itu dari tangan Ni, wiraswasta di Kecamatan Poasia,” jelasnya.

Dia menyebut, dari 230 gram sabu yang berhasil diamankan, sebanyak 203 gram berhasil diamankan secara sendiri dari tangan tersangka berinisial NI dan satunya lagi adalah seorang pegawai negeri sipil.

“Dan ini tangkapan terbesar Polda Sultra,” bebernya.

Selain berhasil mengamankan sabu, polisi turut menyita beberapa barang bukti uang Rp 8.820.000 atau Rp 8,8 juta, alat isap sabu, kartu anjungan tunai mandiri (ATM) dan handphone berbagai merek.

“Pelaku ini adalah pengedar. Peredarannya untuk sementara pengembangan dan masih wilayah Kendari. Yang terbanyak, di Kendari Barat dan Poasia,” sebutnya.

Para pelaku, sebut Jemi, selain berprofesi sebagai wiraswasta, empat diantaranya adalah pegawai negeri sipil (PNS).

“Dua sudah dititip ke rutan karena kebetulan 17 Agustus. Mereka statusnya PNS. Ini rata-rata masih satu kali (tertangkap),” pungkasnya.

Peliput: La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...