ASN Pemkot Kendari Jalani Tes Urine Mendadak

386
Sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari menjalani tes urine pemeriksaan narkoba secara mendadak.

Kendari, Inilahsultra.com – Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Kendari mendadak menjalani tes urine bebas Narkoba Rabu 25 Oktober 2017.

Pemeriksaan urine tersebut dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari di Kantor Diknas Kota Kendari.

- Advertisement -

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Kendari, Adnan menyatakan, sebanyak 30 pegawai menjalani tes urine kali ini.

Sayangnya, BNN menolak memberi informasi rinci berapa banyak pegawai yang positif menjadi pengguna narkoba selama aksi sidak tes urine.

“Hasilnya tidak bisa diekspose. Maaf. Hasilnya langsung dilaporkan ke pimpinan. Kalau ada positif, itu ada sanksi dari pimpinan bersangkutan. Dari BNN rujukan untuk rehabilitasi,” terang Adnan.

BNN Kota Kendari, kata Andnan, rutin melakukan pemeriksaan urine pada kalangan ASN. Ini merupakan salah satu program prioritas BNN pusat guna mencegah peredaran narkoba di lingkup pegawai instansi pemerintah.

Khusus sepanjang 2017, tes urine Narkoba sudah dilakukan di 18 SKPD. Pemeriksaan mendadak dilakukan secara acak agar bisa menjaring pelaku pengguna barang haram tersebut.

“Yang di Diknas ini SKPD yang ke-18. Target kita 19 SKPD. Berapa banyak yang positif tetap tidak bisa kami ekspose. Tinggal satu SKPD tapi belum bisa disampaikan terbuka ya,” tambah Adnan.

Penulis: Siti Marlina
Editor  : Jumaddin Arif

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...