Teguh Ajak Seluruh Elemen Bersinergi Membangun Sultra 

Pj Gubernur Sultra Teguh Setyabudi saat memberikan sambutan pada acara malam pembukaan Halo Sultra.
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com-Pemerintah Provinsi  Sulawesi Tenggara mengajak seluruh elemen, baik masyarakat maupun pemerintah daerah bersinergi untuk membangun Sulawesi Tenggara (Sultra) lebih baik.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi dalam sambutanya pada malam acara pembukaan pagelaran seni HUT Sultra ke 54 yang diselenggarakan di pelataran tugu religi eks MTQ Sultra, Senin, 23 April 2018.

-Advertisement-

“Mari untuk sama-sama bersinergi bahu membahu membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik,” himbau Teguh Setyabudi.

Teguh Setyabudi menjelaskan, Halo Sultra menjadi tradisi yang sudah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu, yang menjadi bagian dari pariwisata Sulawesi Tenggara dan menjadi kalender wonderful Indonesia.

Jelang dua bulan pemerintahanya, Ia merasakan bangga, semakin cinta kepada Sultra dan Ia juga merasakan semakin bersinergi dengan DPRD, Forkorpimda, pemerintah daerah, pelaku usaha dan segenap lapisan masyarakat untuk sama-sama membagun Sultra.

Sulawesi Tenggara kaya sumber daya alam, juga kaya potensi destinasi wisata semua kabupaten/kota. “Sumber daya alam melimpah, destinasi wisata yang begitu luas, akan tetapi kurang optimal apa bila infrastruktur yang ada di Sultra ini juga tidak ditata, begitu juga sumber daya alamya dikelola dengan baik dan sumber daya manusia juga terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, harap dia momen Halo Sultra tidak hanya ajang memperkenalkan potensi yang dimiliki Sultra, tetapi menurutnya sumber daya alam perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Apalah artinya terkenal dimana-mana, tetapi masyarakatnya kurang sejahtera. Kita mau masyarakat Sulawesi Tenggara sejahtera. Olehnya itu bisa dilakukan bahu-membahu,” harap dia

Teguh yakin, kebersamaan elemen masyarakat, pemerintah, DPRD, Forkorpimda, OPD, dan para bupati/ walikota, camat, dan para kepala desa menjadikannya momen Halo Sultra menjadi lebih baik.

Reporter : Armawan

Editor      : Aso

Facebook Comments