Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Wakatobi Terapkan PIS-PK

882
 

Wakatobi, Inilahsultra.com – Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) untuk meningkatkan derajat kesehatan terus dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wakatobi. Salah satu cara dengan melakukan kunjungan ke rumah warga di setiap kecamatan.

Kepala Dinkes Wakatobi Muliadin mengatakan, kunjungan ke rumah warga dilakukan sejak Maret hingga Mei 2018. Kunjungan itu untuk melakukan survei dan sosialisasi sehingga bisa meningkatkan jangkauan, sasaran dan mendekatkan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

- Advertisement -

“Program ini sudah berjalan di Wangiwangi dan diharapkan selesai pada Mei nanti di Kaledupa, Tomia, dan Binongko,” kata Muliadin.Dia berharap, kunjungan ke rumah dan analisa data itu, Dinkes Wakatobi akan memperoleh gambaran kesehatan keluarga. Sehingga memudahkan deteksi dini terhadap berbagai masalah kesehatan yang dihadapi masyarakat. Termasuk memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi keluarga, utamanya yang jauh dari fasilitas kesehatan.

Menurut Muliadin, penerapan PIS-PK juga digunakan untuk mengetahui beberapa masalah kesehatan yang tak diduga sebelumnya. Setelah itu akan ditindaklanjuti dengan memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

“Memudahkan keluarga dalam memeriksakan kesehatannya karena petugas langsung mendatangi rumah warga,” tutupnya.

Reporter: La Ode Samsuddin
Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...