Kadis Diknas Mubar Akan Realisasikan Pakaian Seragam Gratis untuk SD dan SMP

929
 

Kadis Diknas Mubar menjelaskan realisasi program visi misi Rajiun Tumada

Laworo, Inilahsultra.com – Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Muna Barat Ahmad Ramadan berjanji akan menyediakan seragam gratis bagi murid SD dan pelajar SMP pada tahun ajar 2018 ini.

- Advertisement -

Seragam gratis ini merupakan visi-misi Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada pada saat maju di Pilkada kemarin.

Sebagai bawahan, Ahmad Ramadan siap merealisasikan visi misi itu.

“Untuk tahun ajaran baru, seragam pakaian untuk kelas 1 SD dan untuk kelas 1 SMP sudah bisa direalisasikan,” janji Ahmad di hadapan Bupati Mubar LM Rajiun Tumada di aula kantor Bupati Mubar Kamis 17 Mei 2018.

Ia merinci, total anggaran untuk pakaian seragam sekolah kurang lebih Rp 1,6 miliar. Dengan rincian, sepatu, kaos kaki, celana pendek, baju kemeja putih, baju kaos, baju batik, dasi dan topi.

“Kami sudah proses dan kelengkapan dokumenya sudah ada. Pihak penyedia barang bulan 6 sudah akan tiba di Mubar,” katanya.

Di sela Ramadan menjelaskan, Bupati Mubar LM Rajiuan Tumada menyebut, anggaran insetif untuk guru non-PNS akan ditambahkan melalui APBD sebesar 15 persen atau Rp 1,3 miliar.

“Ini sesuai janji saya,” kata Rajiun.

Ramadan pun membenarkan hal itu. Menurutnya, jika guru honorer tingkat SD dan SMP digaji dengan dana BOS, itu masih kurang.

“Jadi dengan adanya dana insentif ini semoga semua guru honerer yang ada di Mubar bisa lebih giat dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik,” katanya.

Masih kata Ramadan, siswa yang berprestasi secara akademik maupun non-akademik akan mendapatkan behasiswa.

“Anggaran untuk behasiswa yang berprestasi tahun 2018 sebesar Rp 400 juta. Namun ini nanti kita akan proses setelah penaikan kelas nanti,” pungkasnya

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...