Sebanyak 900 Calon Maba Poltekes Kendari Jalani Tes Tertulis

892
Sebanyak 900 calon Maba Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ujian tertulis, di gedung serba guna Poltekes Kendari, Rabu, 30 Mei 2018.

Kendari, Inilahsultra.com – Sebanyak 900 calon mahasiswa baru (Maba) Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti ujian tertulis, di gedung serba guna Poltekes Kendari, Rabu, 30 Mei 2018.

Direktur Poltekes Kendari Askrening mengatakan, kegiatan yang dilakukan saat ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun memasuki ajaran baru. Kegiatan itu, ujar dia sangat penting untuk menyaring yang akan masuk di Poltekes Kendari.

- Advertisement -

“Kami lakukan kegiatan ini sesuai dengan petunjuk dan pedoman juknis yang diberlakukan dari Kementerian Kesehatan,” kata Askrening saat memantau jalannya tes.

Sementara proses pengawalan agar tidak ada kebocoran soal ujian, sambung dia, pihaknya sudah membentuk tim untuk mengantisipasi hal tersebut yang di dampingi langsung dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kami buat tim tersendiri dan ditambah dengan dari Kementerian Kesehatan yang memantau langsung proses tes ini. Kami berkomitmen dalam tes ini menciptakan kondisi netral kepada setiap peserta tes,” jelasnya.

Untuk yang bakal diterimah, sambungnya yakni sebanyak 600 orang.

Di tempat yang sama, Kabid Fasilitasi Akreditasi dan Pengendalian Mutu Pendidikan Sumber Daya Manusia Kementerian Kesehatan, Akemat menguraikan, pelaksanaan tes ujian tertulis ini dilakukan serentak di seluruh Poltekes yang di Indonesia

“Kami datang langsung memantau jalannya proses ujian untuk memastikan tidak ada indikasi-indikasi permainan di dalam. Kami juga akan mengambil sampel untuk pemeriksaan di Kemenkes. Ini dilakukam di masing-masing Poltekes di Indonesia ini,” terangnya.

Sementara itu, bentuk pengawasan yang dilakukan selalu berpedoman pada juknis yang disusun dari Kementerian Kesehatan.

“Sesuai pantaun yang kita laksanakan tadi jalannya tes berjalan dengan aman. Namun ada beberapa yang kita temukan peserta tidak membawa pensil 2B, kartu ujian, KTP dan ada juga yang tidak datang, tapi saat ini jumlahnya tidak terlalu signifikan,” tuturnya.

Reporter : Haerun

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...