Abu Hasan Resmi Buka Liga Eksebisi Futsal FJB, Laga Perdana Tim Koramil Taklukan Pers Butur

571
 

Buranga, Inilahsultra.com-Liga Eksebisi Futsal Forum Jurnalis Butur (FJB) resmi bergulir dengan dibuka langsung oleh Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, Sabtu sore, 11 Agustus 2018. Sebanyak enam tim ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan tersebut yakni tim futsal dari Pers Butur, Pemkab Butur, DPRD Butur, Bank Sultra, Koramil Kulisusu, dan Polsek Kulisusu.

- Advertisement -

Seremonial pembukaan turut dihadiri,  Ketua DPRD Butur Rukman Basri Zakariah, Danramil Kulisusu Mayor Inf Buhari, Pabung Butur Mayor Inf Prasetya,  Kapolsek Kulisusu Kompol Ahali, Pimpinan Bank Sultra Cabang Ereke Taufiq Akbar, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah pemerintah Kabupaten Butur.

Dalam laporannya, sekretaris FJB Hadrian Indra Mapa mengatakan, liga eksebisi futsal diprakarsai oleh insan pers yang bertugas di wilayah Butur. Ikut didukung Bank Sultra Cabang Ereke.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-73 tahun,” katanya.

Selain sebagai giat untuk merayakan hari kemerdekaan RI, kegiatan itu juga sebagai langkah untuk terus menjaga silahturami antara insan pers dengan mitra atau relasi dalam hal ini instansi pemerintahan maupun pihak kepolisian, TNI dan perbankan.

Penyerang Tim Koramil Kulisusu Mayor Inf Prasetya berhasil melepaskan tebakan ke gawang Pers Butur yang berbuah gol.

Jurnalis Kendari Pos ini menambahkan, kegiatan Liga Futsal tersebut sekaligus memperkenalkan wadah perkumpulan wartawan Forum Jurnalis Butur di Lipu Tinadeakono Sara.

“Ketua FJB Butur dipimpin oleh Darso. Dengan jumlah anggota sebanyak 12 jurnalis yang berasal dari berbagai media, baik media cetak maupun media online yang bertugas di wilayah Butur,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Butur, Abu Hasan mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan FJB dengan melibatkan TNI, Polri, Eksekutif, Legislatif, dan Bank. Tujuannya, untuk mempererat kemitraan dengan media cetak mau pun elektronik.

“Pers Butur sangat berjasa dalam menyebar luaskan berbagai informasi kegiatan atau kebijakan dikeluarkan eksekutif untuk mendukung pembangunan Buton Utara . Selain itu, sebagai agen kontrol,” ucap Abu Hasan.

Usai seremoni pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Tim Pers Butur VS Tim Koramil Kulisusu. Jalannya pertandingan berlangsung sengit saling jual serangan.

Namun, tim pewarta Butur harus mengakui ketangguhan tim anggota TNI itu dengan  skor 1-4. Untuk laga kedua, mempertemukan Polsek Kulisusu vs Bank Sultra dimenangkan tim anggota Polri dengan skor tipis 2-1.

Reporter : Armawan

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...