75 Anggota Paskibraka Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Butur 

657
 

Buranga, Inilahsultra.com– Sebanyak 75 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Buton Utara (Butur) dikukuhkan di halaman rumah jabatan bupati setempat Rabu pagi, 15 Agustus 2018. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Bupati Butur Abu Hasan.

Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada Hut RI ke-73 tahun 2018 itu terdiri dari 38 orang putra, dan 37 putri yang merupakan keterwakili masing-masing SMA di Butur.

- Advertisement -

Kegiatan dihadiri jajaran Pemkab Butur, Ketua PKK Butur, TNI, Kepolisian, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutanya mengatakan, anggota Paskibra adalah pemuda dan pemudi terpilih. Pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dimana, anak-anak telah diberi kepercayaan untuk mengemban tugas mulia pada hari bersejarah tanggal 17 Agustus 2018.

”Perlu diketahui dan dipahami bersama alasan mendasar kenapa sosok kalian yang dipilih untuk bertugas mengibarkan bendera merah putih, karena ini memiliki peran strategis dalam proses mentrasfer aspek-aspek historis dan aspek nasionalisme bagi generasi muda sebagai penerus perjuangan di republik ini,” kata Abu Hasan.

Oleh karena itu, tambah dia, pelaksanaan 17 Agustus nantinya sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah kedepan mempersiapkan diri bagi putra putri terbaik bangsa.

“Jemputlah masa depan kalian dan persiapkan diri kalian sebaik-baiknya karena semua itu harus berjuang dan penuh pengorbanan untuk menjadi seorang pemimpin kedepan, ”

Olehnya itu, ia berharap ikrar yang telah diucapkan benar-benar dihayati, dipedomani, dan dijalankan dalam pengabdian terhadap bangsa dan negara masa kini dan masa depan.

Reporter : Armawan

Editor      : Aso

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...