Meriahkan HUT RI ke 73, Polres Buton Gelar Berbagai Lomba

526
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 73, Polres Buton menggelar berbagai lomba. Diantaranya, bola karung, bola gotong, lomba kreasi mie, dan joget balon.

“Kegiatan ini dalam rangka HUT RI ke 73 dan HKGB ke 66 dalam rangkaiannya termasuk melaksanakan gladi untuk kirab bendera puncaknya hari minggu 19 Agustus di Bukit Teletabies,” ujar Kapolres Buton AKBP Andi Herman, Kamis 16 Agustus 2018.

- Advertisement -

Selain itu, lanjut dia, pada tanggal 18 Agustus akan digelar lomba panjat pinang di polres dan pukul bantal di kali biru yang bisa diikuti masyarakat umum.

“Kegiatan ini sekalian turut berpartisipasi dalam rangka HUT Proklamasi ini juga mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan bangsa,” katanya lagi.

Ketua Bhayangkari Cabang Buton Dona Andi Herman mengatakan, untuk lomba yang digelar tersebut bukan hanya diikuti Bhayangkari Polres Buton namun ibu Persit TNI di Buton.

“Kegiatan ini kita gelar selama sehari, ada lomba masak kreasi mie antar Polsek, TNI, dan Kasat, lomba bola gotong, lomba lari karung dan joget balon,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk silaturrahmi diantara anggota Bhyanagkari dan juga Persit. Namun lebih utama adalah tetap mengingat jasa para pahlawan bangsa kita.

“Ini bukan hanya acara seremonial tapi mengenang jasa para pahlawan,” tuturnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...