Plt Wali Kota Kendari Minta Pedagang Pasar Panjang Patuhi Aturan

456
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari nampaknya kesulitan untuk memindahkan para pedagang eks-Pasar Panjang ke Pasar Sentral Wuawua.

Meskipun beberapa bulan lalu Pemkot Kendari sudah menurunkan personel Satpol PP melakukan penertiban atau membongkar pasar tersebut, tetapi sampai saat ini makin banyak pedagang menjual di pinggir jalan.

- Advertisement -

Bahkan pedagang pasar yang dikelola oleh pihak swasta melakukan aktivitas jual beli.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari Sulkanain Kadir, saat ditemui di Kantor DPRD Kota Kendari belum lama ini mengatakan, Pemkot Kendari sampai saat ini terus melakukan komunikasi kepada para pedagang agar tidam bertahan di Pasar Panjang.

“Untuk para pedagang Pasar Panjang yang masih bertahan untuk mematuhi aturan, sebab tempat itu tidak diperuntuhkan lokasi pasar,” ungkapnya.

Pendataan sementara pedagang Pasar Panjang, kata Sulkarnain, sudah puluhan pedagang yang memiliki kios melakukan komunikasi dengan pihak Pemkot Kendari.

“Data pedagang ini dinamis. Pendekatan yang kita lakukan saat ini dengan secara tegas tapi tidak melakukan tindakan kasar kepada masyarakat yang berdagang,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat dapat memahami tujuan dari Pemerintah Kota Kendari

“Kalau ingin kota kita ini bisa tertata dengan rapi, nyaman dan tentram, maka kita semua harus ikut aturan yang berlaku. Sesunguhnya kita telah memberikan alternatif tempat berjualan di Pasar Sentral Wuawua untuk para pedagang Pasar Panjang,” tutup Sulkarnain.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...