Anggaran Porprov Masih Bertambah, Cabor di Butur Diminta Masukan Proposal

238
 

Buranga, Inilahsultra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton Utara (Butur) belum bisa memastikan besar anggaran yang disiapkan untuk kontingen Butur pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kabupaten Kolaka nanti. Sebab, belum ada pengurus cabang olahraga (Cabor) memasukan proposal untuk kebutuhan anggaran.

Kepala Dispora Butur, La Ode Mustari mengatakan, anggaran yang tersedia sementara sebesar Rp 950 juta. Dana ini belum final karena masih menunggu rincian kebutuhan anggaran dari masing-masing Cabor.

- Advertisement -

“Ya, anggaran sementara kita hanya Rp 950 juta. Tapi ini belum fiks, karena kita masih menunggu proposal masing-masing Cabor,” kata Mustari ditemui di kantor DPRD Butur, Jumat 24 Agustus 2018.

Dia menambahkan, sampai hari ini belum satu pun Cabor memasukan proposal ke Dispora. Sehingga pihaknya belum dapat menentukan estimasi kebutuhan anggaran.

“Kita belum tau berapa kebutuhan anggaran Porprov. Pastinya, kami masih menunggu rinciang anggaran masing-masing Cabor, ” papar mantan Asisten III Setda Butur ini.

Mustari berharap, para pengurus Cabor yang akan mengikuti Porprov secepatnya memasukan proposal. Sehingga pihaknya dapat mengusulkan anggaran pada pembahasan APBD perubahan 2018.

“Yang jelas, anggaran yang diusulan bukan hanya untuk pakaian. Tapi atlet juga butuh TC sebelum turun bertanding,” paparnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Butur, Abdul Salam Sahadia mengatakan, anggaran Porprov hanya Rp 950 juta, itu hanya untuk mengikuti devile. Setelah itu seluruh kontingen Butur pulang.

Sebab, lanjutnya, hanya untuk membeli pakaian devile saja sudah menghabiskan Rp 450 juta. Sisanya Rp 500 juta tidak akan cukup membiayai 18 Cabor yang ikut diikutkan dalam Porprov.

“Kalau Rp 950 juta hanya cukup untuk ikut devile, setelah itu kita pulang,” tuntas legislator Partai Demokrat ini.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...