Rumah Kades di Mubar Ludes Terbakar

1064
 

Laworo, Inilahsultra.com – Rumah Kepala Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi Kabupaten Muna Barat La Uni Samir ludes terbakar, Minggu 26 Agustus 2018.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekira pukul 15.30 WITA, pas bakda Salat Ashar.

- Advertisement -

Diduga api berasal dari dapur. Dinding dapur yang terbuat dari papan, membuat si jago merah terus membara hingga melalap seluruh isi rumah.

“Saat lewat di depan rumah kades, saya kaget melihat api yang menyala di dapur terus menjalar di depan,” kata salah satu warga Marobea Marhamni saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Ia mengaku, pada saat kejadian tidak ada orang di dalam rumah, kepala desa sendiri, sementara keluar.

Masyarakat sempat menghubungi pemadam kebakaran di Raha, tapi karena lama, warga mengambil inisatif untuk memadamkan api.

Ia mengaku, warga datang berbondong-bondong membantu memadamkan api dengan menggunakan ember kecil.

“Pemicu kebakaran diduga dari kompor gas, karena pada saat saya lihat api di dapur saya dengar juga ada bunyi ledakan,” ungkapnya.

Sementara itu, warga lainnya Alimin mengaku, pemicu kebakaran diduga berawal dari tumpukan kayu yang lagi menyala lalu jatuh mengenai tabung gas.

“Ada orang dalam rumah lagi nonton, untung ada warga yang lihat dapurnya kebakaran. Sementara pak desa tidak ada di rumah, dia lagi ikut pembentukan panitia di kampung sebelah,” katanya.

Ia mengaku, meski tanpa bantuan pemadam kebakaran, api sudah bisa dijinakkan kurang lebih enam jam.

“Mobil kebakaran tiba di TKP sudah malam mi, persoalan terlalu jauh,” katanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun ditaksir kerugian jutaan rupiah. Sebab, seluruh isi dalam rumah tidak sempat diselamatkan.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...