LSN Region III Sulawesi Resmi Dibuka, 18 Pondok Siap Jadi Jawara

815
Jaelani saat pembukaan Liga Santri Nusantara Region Sulawesi III di Lapangan Lakidende. (Foto Istimewa)

Kendari, Inilahsultra.com – 18 Pondok pesantren di Sultra siap berkompetisi dalam pertandingan sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 Regional Sulawesi III.

Gelaran LSN ini dilaksanakan mulai Sabtu-Kamis, 26 – 29 Agustus 2018 di dua tempat. Untuk di zona daratan, digelar di Lapangan Lakidende Kendari dan Lapangan Kampus UHO.

- Advertisement -

Sedangkan di kepulauan dipusatkan di Muna yang tiga hari sebelumnya sudah mulai diselenggarakan pertandiangan.

Dalam sambutanya, Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Sultra mengatakan KH Muslim mengaku, Liga Santri kali ini adalah yg paling besar dan semarak dibanding LSN sebelumnya. Baik dilihat dari segi jumlah peserta yang berpartisipasi atau program yang dicanangkan pemerintah untuk jangka panjangnya.

                       

Sementara itu, Ansori mewakili panitia nasional LSN mengaku, kejuaraan ini merupakan ajang yang digagas oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga dengan tujuan utamanya dapat mempererat tali silaturahmi sesama santri.

Ajang ini tidak berhenti sampai di sini karena setiap regional memiliki keterwakilan yang akan dikirim ke Solo untuk pertandingan final dari masing-masing regional.

“Saya sangat senang melihat antusias para ponpes yang ada di Sultra dengan program Liga Santri Nusantara ini terbukti tidak sedikit pondok pesantren yang jaraknya jauh dari kota kendari tetapi tetap mengirimkan kontingenya guna memeriahkan kegiatan ini,” kata Ansori.

Di tempat yang sama, Koordinator Regional Sulawesi III Jaelani mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang telah mendaftarkan klubnya untuk berpartisipasi dalam mengikuti pertandingan sepak bola LSN 2018.

Kegiatan LSN ini, sambung Ketua Umum Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Generasi Muda Desa Nusantara (Gema Desantara) ini, merupakan program Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diselenggarakan se-Indonesia.

Baca Juga :  Diknas Sultra Seleksi O2SN, Target Perbaiki Peringkat

“Kegiatan LSN Regional III Sulawesi ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan se-Indonesia dari Kemenpora,” kata Jaelani.

Lelaki yang akrab disapa Bang Jay ini mengharapkan, dengan momentum LSN ini bisa saling menjaga silaturahim serta keakraban sesama santri pondok pesantren se-Sultra.

“Kita berharap akan lahir bibit-bibit baru sepak bola Indonesia dari Sultra dan Sultra siap menjadi Juara di seri ke IV ini yang akan diselenggarakan di Kota Solo nantinya. Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta dan mari bersama menjunjung tinggi sportivitas,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...