Rajiun Tumada Tegaskan Kedatangan Tim KPK Tidak Ada Kaitannya dengan Ring Road

525
 

Raha, Inilahsultra.com – Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada menegaskan kedatangan Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di tanah Muna tidak ada kaitannya dengan masalah pembangunan jalan ring road di Mubar.

Jalan sepanjang 34 kilometer itu akhir-akhir ini terus menjadi sorotan publik karena dalam pembangunannya telah menelan anggaran daerah kurang lebih Rp 98 miliar namun terdapat banyak kerusakan.

- Advertisement -

Rajiun yang ditemui usai mengelar rapat tertutup bersama Tim KPK bersama Pemerintah Kabupaten Muna menjelaskan, kedatangan tim KPK merupakan tugas supervisi monitoring dan evaluasi dan tidak ada kaitannya dengan masalah jalan ring road.

“Kunjungan KPK di semua kabupaten, termasuk Muna, Mubar, Buton Selatan maupun Buton Tengah, merupakan tugas supervisi monev,” jelasnya, Selasa 28 Agustus 2018.

Ia menyebut, ada delapan sektor yang dibahas bersama tim KPK, salah satunya mengenai komitmen Pemda Mubar dalam rangka pengawasan terintegrasi di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Delapan sektor yang dibahas ada mengenai keuangan, Bappeda, BKD, PTSP, ULP, LPSE, Kominto Keuangan dan Aset Daerah,” katanya.

Dalam pertemuan bersama KPK di aula Kantor Bupati Muna, Rajiun turut membawa seluruh SKPD-nya termasuk Sekda, Husen Tali.

Penulis : Iman Supa
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...