Sulkarnain Temui Ali Mazi Bahas Jalan Kendari-Toronipa dan Rumah Sakit Khusus Jantung

1494
Wali Kota Kendari Sulkarnain

Kendari, Inilahsultra.com – Sejumlah pejabat penting Sultra terlihat hilir mudik di ruangan Gubernur Sultra, Ali Mazi saat hari pertama berkantor, Senin 17 September 2018.

Salah satu tamu yang diterima oleh politikus NasDem itu di ruang kerjanya adalah Plt Wali Kota Kendari Sulkarnain.

- Advertisement -

Pantauan inilahsultra.com, rekan duet ADP itu tampak baru saja keluar dari ruang kerja Gubernur Sultra siang tadi.

Saat diwawancara, politisi PKS itu tak menampik jika dirinya tengah bersilahturahmi dengan Ali Mazi yang baru saja memulai tugas sebagai 01 Sultra.

Kata dia, selaku kepala daerah ibu kota provinsi dirinya sudah seharusnya “wajib lapor” dengan pimpinan tertinggi di Sulawesi Tenggara. Hal itu dilakukan atas inisiasinya sendiri.

“Inisiasi sendiri datang. Kita butuh koordinasi dan sinergitas. Sebagai ibu kota provinsi saya datang koordinasi. Pokoknya Pemkot siap sinergi dengan gubernur. Apa yang diprogramkan akan dijalankan sebagai bentuk dukungan wali kota ke gubernur,” kata Sulkarnain.

Lantas apa saja yang dibahas saat audiensi perdana bersama Gubernur Sultra? Kata Sulkarnain ada beberapa poin yang dilaporkannya.

Di antaranya, menyangkut program perbaikan akses jalan di daerah Soropia (Kendari-Toronipa). Pemkot Kendari merespon cepat ide digagas Ali Mazi dengan melakukan clearing area sepanjang jalur jalan yang akan direvitalisasi.

“Kita sudah turun lapangan. Ruas mana yang yang mau diperlebar kita cepat lakukan pemberitahuan ke warga dan bersihkan area itu. Sudah kami tinjau. Kita akan gerak cepat agar program itu tidak ada kendala nanti,” jelas Sulkarnain.

Sulkarnain menyebut, Ali Mazi meminta dirinya agar mendukung penuh program dicanangkan duet AMAN sebagaimana terbuat dari visi misi.

Dalam pertemuan singkat itu, Ali Mazi dan Sulkarnain juga sempat membahas rencana pembangunan rumah sakit jantung pertama di Sulawesi Tenggara.

Rumah sakit yang digadang-gadang berlantai 12 itu menurut master plan dibangun di Kelurahan Lahundape Kecamatan Kendari Barat.

“Semoga bisa terealisasi. Pemkot akan mendukung penuh. Masyarakat Sultra tidak perlu keluar lagi untuk berobat jantung,” pungkas Sulkarnain.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...