Sulkarnain : Jabatan Plt Wali Kota dan Defenitif Tidak Jauh Beda

269
 

Kendari, Inilahsultra.com – Belum lama lagi Sulkarnain Kadir akan dilantik menduduki kursi Wali Kota Kendari defenitif. Ia akan mengantikan Wali Kota nonaktif Adriatma Dwi Putra (ADP) yang saat ini resmi ditahan.

Namun, Sulkarnain mengaku tidak ada persiapan khusus dilakukan untuk menjadi Wali Kota defenitif. Menurut dia, tugas jabatan pelaksana tugas (Plt) dan wali kota defenitif tidak jauh berbeda.

- Advertisement -

“Plt dan defenitif tidak jauh beda, tapi tidak ada pilihan lain bagi saya, karena ini sudah mekanisme, kita akan tetap fokus pada tugas dan fungsi saat ini,” kata Sulkarnain Kadir di Kantor Wali Kota, Jumat 9 November 2018.

Jabatan wali kota nanti, lanjut Sulkarnain, ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang harus dijalankan sesuai dengan mekanisme, karena hal ini tidak ada pilihan lain selain menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

“Selama saya menjabat sebagai Plt kurang lebih sembilan bulan sudah diperhadapkan dengan kondisi dan situasi lebih persis sama dengan tugas Wali Kota Kendari secara formal,” katanya.

Politikus PKS ini mengatakan, proses pemerintahan telah berjalan dengan baik walaupun belum sepenuhnya memenuhi harapan masyarakat.

“Tapi setidaknya kita sudah menjakankannya dengan baik sesuai dengan target-target yang sudah ditetapkan dan digariskan oleh anggaran maupun program-program,” katanya.

Kemudian terkait sosok Wakil Wali Kota yang akan mendampingi dirinya untuk menjalankan roda pemerintahan Kota Kendari, kata Sulkarnain, ia menyerahkan sepenuhnya pada mekanisme.

“Gimana mau tahu wakil, saya saja belum dilantik, tapi kita tunggu saja ketentuan dan mekanisme nantinya,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...