Pemkab Mubar Dapat Bantuan Satu Unit Ambulance dari PT Taspen

264
 

Laworo, Inilahsultra.com -Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bantuan satu unit mobil ambulance dari PT Taspen (Persero).

Bantuan ini adalah sebagai bukti kerja sama Pemda Mubar dengan PT Taspen dalam rangka mendukung pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Muna Barat.

- Advertisement -

Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada mengatakan, kehadiran PT Taspen memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi Pemda Mubar

Misal, memberikan perlindungan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kesehatan kepada PNS dan non PNS di Kabupaten Muna Barat.

“Semoga dengan bantuan ini, bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat Mubar,” jelasnya saat memberikan sambutan di halaman kantor Bupati Mubar, Senin 7 Desember 2018.

Pada saat itu Rajiun juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Dirjen Bina Keuangan Dalam Negeri La Ode Syarifuddin Udu.

Menurutnya, karena berkat partisipasinya, Pemda Mubar mendapatkan batuan satu unit mobil ambulance ini.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Taspen (Persero) Kendari, Revi Mutiarni mengatakan, bantuan tersebut adalah sebagai bentuk dukungan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Mubar.

Revi memaparkan,sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) Muna Barat sangat membutuhkan bantuan khususnya dalam hal pelayanan kesehatan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya juga siap berkontribusi kepada lingkungan khususnya Mubar dengan memberikan satu unit mobil ambulance untuk digunakan sebagai akomodasi layanan masyarakat.

“Kita (PT Taspen) diberikan amanah oleh pemerintah dalam menyelenggarakan program THT, Pensiun, JKK, dan JKM. Dan alhamdulillah selain PNS, pegawai non PNS (honorer) akan diberikan perlindungan berupa manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ungkap Revi

“Kami berharap mobil ambulance ini sangat bermanfaat untuk mendukung program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Dan dapat memberikan mafaat kepada seluruh masyarakat khususnya Mubar,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...