Dispora Sultra Lepas Atlet Dayung Menuju Pelatnas

95
Pelepasan atlet dayung Rowing asal Sultra, Aulia Galib oleh pihak Dispora Sultra, untuk berlatih di Pelatnas, Senin 7 Januari 2018.
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra melepas salah seorang atlet dayung nomor Rowing untuk berlatih di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas), Senin 7 Januari 2018. Atlet tersebut diketahui bernama Yulia Galib, atlet asal Konawe Utara (Konut).

Yulia Galib dipanggil langsung oleh pelatih asal Belanda yang kini melatih puluhan atlet dayung nasional di Pelatnas. Atlet peraih medali emas di Porprov Sultra XIII Kolaka ini, akan dipersiapkan pelatih menuju SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

-Advertise-

“Aulia direkrut sejak Kejurnas PPLP di Baubau, ini juga menjadi salah satu permintaan Pengurus PODSI pusat bagi kami untuk mencari atlet sesuai standar Pelatnas dan Aulia yang memenuhi kriteria,” ujar pelatih dayung, Ratna Axa Atala.


 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ratna mengatakan, pelatih Belanda yang diketahui bernama Boudwijn Van Opstal sangat menginginkan ada generasi baru dari Sultra di Pelatnas. Standar pelatih Belanda ini memanggil Aulia menurut Ratna karena postur, usia, prestasi dan potensi lain yang diprediksi bisa dimaksimalkan di Pelatnas.

Sementara itu, Aulia dikonfirmasi di Dispora Sultra mengatakan berterimakasih kepada Dispora yang telah memberinya peluang. Meskipun penuh tantangan di Pelatnas, Aulia Galib optimis mampu bersaing dan membuat prestasi.

“Saya optimis bisa berbuat banyak. Mudah-mudahan lancar saja di Pelatnas,” ujarnya.

Diketahui, sebelum berangkat Aulia Galib diberikan bantuan uang saku oleh pihak Dispora. Pihak Dispora Sultra juga memberikan sejumlah masukan dan nasehat kepada atlet muda ini.

Reporter: Ahmad Akbar
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Lakidende Buka Asa Lolos Final Walikota Makassar Cup

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here