Pantau Pelayanan di Kelurahan, Wali Kota Kendari Akan Pasang CCTV

287
Sulkarnain Kadir

Kendari, Inilahsultra.com – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mewanti-wanti semua lurah di Kota Kendari untuk menjalankan pelayanan dengan baik dan sungguh-sungguh serta tepat waktu kepada masyarakat.

Pesan ini disampaikan langsung Sulkarnain Kadir di hadapan para lurah yang hadir dalam acara peresmian Kantor Lurah Anduonohu, di Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Selasa 29 Januari 2019.

- Advertisement -

Orang nomor satu di Kota Kendari itu mengatakan, dirinya banyak menerima dan mendengar keluhan dari masyarakat tentang pelayanan di kantor kelurahan yang tidak sesuai harapan.

Seharusnya, kelurahan sebagai ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memberikan pelayanan maksimal, bukan untuk sebaliknya.

“Saya mendapat keluhan dari masyarakat banyak kantor lurah kita buka pukul 10 pagi dan pelayanan jam 1 siang sudah tidak ada. Keluhan masyarakat seperti ini tidak bisa kita biarkan,” kata Sulkarnain di hadapan para lurah.

“Saya harap kepada semua lurah kalau ada keluhan masyarakat untuk segera dilaporkan saya, sampaikan langsung kepada saya. Kita sebenarnya bekerja untuk meberikan pelayanan kepada masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi,” tambahnya.

Untuk memantau pelayanan di kelurahan, Sulkarnain akan memasang CCTV.

“Nanti saya akan memasang CCTV di kantor-kantor Lurah. Di situ saya bisa pantau langsung dari kantor wali kota dan saya konektivitaskan juga di Hp untuk memantau dimana pun saya berada,” jelasnya.

Bukan hanya pelayanan, lanjut Sulkarnain, kegiatan yang ada di kelurahan seperti kerja bakti dan lainnya bisa terpantau langsung.

“Semua saya bisa tahu kelurahan-kelurahan mana yang tidak berjalan dengan baik termasuk kelurahan tidak melaksanakan kerja bakti,” jelasnya.

Ia berharap, keluhan masyarakat sebelum-sebelumnya tidak terulang lagi. Di era teknologi ini, Pemerintah Kota Kendari akan selalu berusaha memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Saya harap tidak ada keluhan masyarakat saya dengar dan kalau masih ada ini akan menjadi catatan tersendiri untuk lurah dan camat. Jadi sekarang mari lah kita menatap ke depan dan masalah yang di bekalang akan kita jadikan sebagai pembelajaran untuk selalu mengevaluasi pelayanan,” tutupnya.

Di tempat yang sama Lurah Anduonohu Muhammad Asis mengatakan, pesan yang disampaikan wali kota bertujuan baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ia pun memastikan, di kelurahan yang ia pimpin tidak akan terjadi seperti diungkap wali kota semisal buka pada pukul 10.00 WITA.

“Sebenarnya kita di sini berkantor dan memulai pelayanan mulai jam 8 pagi sampai magrib,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi langkah Wali Kota Kendari yang akan memasang CCTV di tiap-tiap kantor lurah.

“Kalau di sini kami tetap komitmen melayanai masyarakat sesuai jam kantor. Tentunya kami akan tetap memberikan pelayanan dengan baik,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...