Yudhianto Mahardika, Pemuda Milenial Terjun di Dunia Politik

172
Yudhianto Mahardika
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Geliat politik Pemilu 2019, tak hanya menarik simpati kaum tua. Kelompok muda yang saat ini dinamai kaum milenial, ikut kepincut dengan dunia politik. Salah satunya Yudhianto Mahardika.

Bagi Yudhianto, politik tak hanya menarik simpati public untuk dipilih. Lebih dari itu, politik merupakan sebuah sarana sekaligus tantangan untuk membuat perubahan di masyarakat.

-Advertise-

Sebab, menurut dia, pemuda merupakan generasi penerus bangsa. Produktifitas pemuda, menjadi salah satu penentu perjalanan eksistensi bangsa.

“Partisipasi masyarakat kalangan bawah sangat penting, apalagi bersentuhan langsung dalam kehidupan mereka. Di sini lah peran generasi muda untuk berkontribusi kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Yudhi, Selasa 12 Februari 2019.

Pria kelahiran 31 Maret 1994 itu menyebut, terjun di dunia politik adalah suatu pengabdian beririsan langsung terhadap kepentingan masyarakat.

“Politik itu ibarat seni yang indah, hanya orang yang memiliki bakat yang mampu memainkan peran sebagai pelaku seni. Saya ingin memberikan motivasi kepada generasi milenial di Sultra, bahwa kita pun bisa menapaki dunia politik,” ujarnya.

Meski kehadirannya masih tergolong baru dunia politik dan terdaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi Sultra, kemampuan komunikasinya tidak perlu diragukan.

“Menjadi anggota DPRD memang impian sejak duduk di bangku SMA,” ujarnya.
Sebelum terjun ke dunia politik, putra pertama Anton Timbang ini telah melalui dunia kampus semasa kuliah di Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo. Ia sering aktif mengikuti kegiatan di kampusnya dan mampu mengaplikasian ilmu organisasi dalam kegiatan kepemudaan.

Yudhi juga berperan aktif di bidang olah raga otomotif yang menjadi hobinya sejak kecil dan masuk dalam struktur kepengurusan Ikatan Motor Indonsia (IMI) Sultra. Bahkan mensuport dan ikut membantu kegiatan olahraga tingkat daerah maupun provinsi.

Baca Juga :  Ini Perolehan Nilai Calon Anggota Bawaslu Sultra

Penulis : Onno

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here