Jokowi Akan Bagi 2000 Sertifikat Gratis di Sultra

466
Kusnadi

Kendari, Inilahsultra.com – Wacana kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Sulawesi Tenggara dipastikan terlaksana.

Gubernur Sultra, Ali Mazi diwawancarai usai melantik Direksi Perumda Utama Sultra mengkonfirmasi kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu ke Bumi Anoa.

- Advertisement -

“Barusan saya dikabari. Jadi, Pak Presiden akan datang ke Sultra,” singkat Ali Mazi.

Informasi ini turut dibenarkan Kepala Dinas Kominfo Sultra, H Kusnadi. Dalam rilis disampaikan pada Inilahsultra.com, Selasa 26 Februari 2018. Kusnadi menyatakan agenda kedatangan Presiden Jokowi dijadwalkan berlangsung 2 Maret mendatang.

Pemprov Sultra diketahui telah menggelar rapat persiapan terkait kunjungan kerja Jokowi di Sultra Senin malam. Rapat dipimpin langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rujab Gubernur Sultra.

“Tadi malam telah ditetapkan agenda kegiatan RI 1 selama di Kendari,” ungkap Kusnadi.

Pada kunker 2 Maret mendatang, ada tiga agenda utama yang dilakukan Presiden Jokowi selama di Sultra.

Pertama adalah melakukan penyerahan secara simbolis 2000 sertifikat tanah milik masyarakat Sulawesi Tenggara. Dengan rincian 1.125 lembar sertifikat merupakan milik warga Kota Kendari, 500 sertifikat dari Kabupaten Konawe, dan 375 sertifikat warga Konawe Selatan.

Bagi-bagi sertifikat gratis ini akan dilakukan secara simbolis di gedung GOR Bahteramas Kendari.

Berikutnya adalah meresmikan pelabuhan Newport Pelindo di Bungkutoko. Kegiatan ini akan dibarengi agenda jalan santai menuju pasar ikan bersama ribuan masyarakat Sultra.

“Dalam rapat semalam diikuti bupati walikota dan kepala OPD disepakati rombongan presiden akan disambut masyarakat Konsel,” sambung Kusnadi.

Guna pemantapan agenda Kunker Jokowi ke Sultra, hari ini Pemda Sultra diundang ke Istana membahas berbagai persiapan penting.

“Pemprov Sultra diwakili PJ Sekda bersama Kapolda Sultra dan Danrem 143 Haluoleo,” pungkas Kusnadi.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...