Bangun Politeknik Perikanan, Pemkab Buton Siapkan Lahan 13 Hektar

237
Tim verifikasi Politeknik Perikanan saat mengunjungi Kabupaten Buton.
-Advertise-

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten Buton menggagas sekolah Politeknik Perikanan. Ada sekitar 13 hektar lahan disiapkan untuk pembangunan poilteknik tersebut.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Buton Laode Muhidin mengatatan, untuk pembentukan Politeknik tersebut, tim verifikasi dari Kementerian SDM dan Riset RI akan melihat lokasi dan data yang diperlukan.

-Advertise-

“Tim verifikasi sudah dua hari di Buton mereka akan melihat kesiapan untuk Politeknik Perikanan tersebut,” ujarnya, Kamis 14 Maret 2019.

Dia menjelaskan, pendirian ini berawal ketika Pemkab Buton menyelenggarakan road show yang dihadiri Kepala Badan SDM dan Riset Perikanan RI bulan lalu. Kemudian Bupati Buton La Bakry mengusul pendirian Politeknik Perikanan dan direspon.

“Verifikasi dilakukan dari kemarin hinga hari ini. Semua data sebagai prasyarat sudah diminta dan tim juga meninjau lokasi di Desa Galanti,” ujarnya.

“Jelasnya nanti pusat yang akan membiayai jika dinilai layak. Data yang dikumpulkan saat ini akan dianalisa di Jakarta,” terangnya.

Kata dia, Pemkab Buton berharap Politeknik Perikanan bisa terwujud karena potensi perikanan Buton yang sangat besar. Potensi itu akan lebih baik jika dikelola tenaga yang profesional.

Reporter: Waode Yeni Wahdaniah

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Buteng Kekurangan Guru PNS, Tenaga Honorer Dapat Peluang

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here