Hampir Sebulan Tak Ada Kabar, Akhirnya Ali Mazi Kembali Aktif

435
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Setelah hampir sebulan tak ada kabar dan tak terlihat menjalankan pemerintahan di Pemprov Sultra, Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akhirnya tampil di hadapan publik, pada Selasa 9 April 2019.

Politikus NasDem itu hadir membuka gelaran Musrenbang Sulawesi Tenggara 2019 di Hotel Clarion.

-Advertise-

Sebelumnya, Ali Mazi ramai dikabarkan kembali alpa dalam kegiatan pemerintahan. Politikus yang juga pengacara itu dilaporkan memberi sambutan pada ajang tahunan rutin Pemprov Sultra.

Ali Mazi tak datang sendiri. Ia turut didampingi wakilnya, Lukman Abunawas yang lebih dulu hadir di arena acara.

Gelaran Musrenbang sempat mulur berjam-jam lantaran menunggu kehadiran orang nomor satu di Sultra tersebut. Seyogyanya acara itu dimulai pukul 10.00 WITA. Namun baru terlaksana sekitar pukul 13.30 WITA.

Belakangan diketahui keterlambatan Gubernur Sultra lantaran tengah mengikuti agenda wajib video conference dengan pejabat Kementerian Dalam Negeri di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

Informasi ini turut dibenarkan Kadis Kominfo Sultra, H Kusnadi. Pada Inilahsultra.com, ia menegaskan seluruh gubernur diwajibkan mengikuti video conference dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri.

Tatap muka by telepon secara serentak ini menyangkut laporan kesiapan kepala daerah dalam rangka pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak 2019.

“Semua gubernur digilir. Sultra urutan ketujuh setelah Sulsel Papua Barat dan Maluku. Terkait kesiapan Pilpres. Kepala OPD juga hadir semua saat video conference,” jelas Kusnadi.

Penulis : Siti Marlina

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  BI Beri Kuliah Umum Tips Hadapi Revolusi Industri 4.0

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here