4.645 Warga Miskin di Buteng Terima Bantuan PKH

111
Bupati Buteng Samahuddin saat menyalurkan bantuan PKH di Kecamatan Mawasangka Timur, Jumat 12 April 2019.

Labungkari, Inilahsultra.com – Bupati Buton Tengah (Buteng) Samahuddin menyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 4.645 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kecamatan Mawasangka Timur, Junat 12 April 2019. Penyerahan itu dilakukan secara simbolis.

Diketahui pencairan bantuan PKH ini dibagi menjadi empat tahap. Tahap pertama total anggaran Rp 7 Miliar lebih yang akan di bagi kepada 4.654 keluarga yang dikategorikan miskin atau rawan miskin.

- Advertisement -

Samahuddin mengatakan, pencairan dana PKH ini akan dilakukan secara tunai melalui rekening masing-masing penerima bantuan diseluruh Kabupaten Buteng.

“Tahap kedua sebesar Rp 5 Miliar, baru dua tahap saja total anggaran bantuan pemerintah sudah Rp 12 Miliar. Ini merupakan perhatian pemerintah pusat ke Kabupaten Buton Tengah untuk menanggulangi kemiskinan,” ungkapnya dihadapan masyarakat.

Bantuan PKH ini merupakan anggaran yang digunakan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, baik untuk membantu biaya keperluan sekolah dan pengobatan kesehatan, termasuk membantu masyarakat untuk berwirausaha.

Bantuan PKH di Kabupaten Buteng tersebar di tujuh kecamatan. Antara lain, di Kecamatan Gu ada sekitar 759 penerima, Kecamatan Lakudo sebanyak 1132 penerima, Kecamatan Sangia Wambulu 367 penerima, Kecamatan Talaga Raya 418 penerima, Kecamatan Mawasangka ada sekitar 1077 penerima, Mawasangka Tengah sekitar 251 penerima, dan Mawasangka Timur sebanyak 651 penerima.

“Untuk camat dan Dinas Sosial, perhatikan data yang pantas menerima bantuan. Kedepan, selain bantuan PKH juga akan ada bantuan pada masyarakat miskin dalam bentuk lain, harus tepat sasaran,” tandasnya.

Selain menyalurkan bantuan PKH, Samahuddin juga memberikam lima unit motor untuk pendamping desa, khususnya Desa Lamena Kecamatan Mawasangka Timur.

Reporter: LM Arianto

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  PT VDNI Target Tingkatkan Ekspor Feronikel ke Luar Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here