RSUD Buton Jalani Proses Akreditasi

102

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Tim penilaian akreditasi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton untuk melakukan penilaian akreditasi.

Direktur RSUD Buton Dr Ramli Code mengatakan, tim tersebut akan melakukan penilaian selama tiga hari sejak 13-15 Mei 2019 nanti.

- Advertisement -

“Tim akreditasi sudah dua hari melakukan penilaian, mereka akan menilai selama tiga hari. Nanti Juni tim kedua akan datang sebagai penentu akreditasi RSUD Buton,” kata Ramli Code ketika ditemui, Selasa 14 Mei 2019.

Menurut dia, penilaian yang dilakukan secara menyeluruh, mulai dari sarana dan prasarana hingga pelayanan rumah sakit. Dimana total penilaian meliputi beberapa aspek, sehingga akan terlihat apakah rumah sakit tersebut telah memenuhi standar yang ada.

Dia berharap, RSUD Buton mendapatkan akreditasi utama setingkat lebih rendah dari akreditasi paripurna. Pasalnya selama ini manajemen RSUD terus berupaya menjalankan tugas sesuai standar walaupun ada kekurangan.

“Salah satunya alat transfusi darah,” ujarnya.

Kata dia, persiapan akreditasi pelayanan RSUD selama ini telah memenuhi standar pelayanan, mulai dari sumber daya manusia (SDM) hingga tenaga kesehatan.

“Nantinya hasil akan diketahui setelah tim akreditasi kedua datang kembali di RSUD Buton pada Juni 2019 ini,” paparnya.

Menurut Ramli, untuk menjalani akreditasi ini sudah banyak mengikuti berbagai workshop, bimbingan teknis, dan survei simulasi.

“Mudah-mudahan semua itu membuahkan hasil memuaskan dan tentunya ini hasil kerja keras kita semua,” ungkapnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  DPRD Cirebon Kunjungan Kerja ke Buton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here