PT TUN Makassar Terima Permohonan Banding Pemkab Buton

377
Ilustrasi

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Direktorat Hukum Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PT TUN) Makassar telah mengeluarkan putusan banding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton lebih cepat dari perkiraan. Hasilnya Pemkab Buton memenangkan gugatan banding.

Kuasa hukum Pemkab Buton Munsir SH mengatakan, belum secara resmi menerima salinan putusan banding dari PT TUN Makassar. Namun melihat putusan Direktorat Hukum PT TUN itu sudah benar.

- Advertisement -

“Semua yang kami bandingkan termuat dalam putusan ini, artinya kami menerima keadilan seperti yang diharapkan dan diidam-idamkan,” ujarnya, Jumat 17 Mei 2019.

Namun, katanya, pihaknya masih menunggu kasasi dari tergugat dalam hal ini enam kades yang sebelumnya menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kendari.

“Seperti kami dahulu, saat inipun kami menunggu kasasi enam kades,” terangnya.

Dari putusan PT TUN Makassar, lanjut dia, memang lebih cepat dari tafsirannya. Pasalnya saat mengajukan banding Pemkab Buton berharap agar secepatnya diputus mengingat persoalan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) urusan yang melibatkan banyak orang.

Selain itu, tambah dia, tidak mungkin desa dibiarkan kosong tanpa ada kepala desa. Sehingga untuk menjalankan pemerintahan maka dilakukan pelantikan kepala desa terpilih.

“Dengan melihat putusan PT TUN Makassar kami sudah mendapatkan keadilan apalagi saat pelaksanaan Pilkades tidak ada hak kades yang dihentikan bahkan masih mengelola dana desa,” ujarnya.

Putusan PT TUN Makasar antara lain menerima permohonan banding dari Pemkab Buton dan membatalkan putusan PTUN Kendari no 32/G/2018 tanggal 21 Februari 2019 yang dimohonkan banding.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Jokowi Datang, Puluhan Lapak Pedagang di MTQ Kendari Diangkut Pol PP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here