10 Cawawali Kendari Mendaftar di PKS, Sulkarnain : Itu Kejutan

589
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir

Kendari, Inilahsultra.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum lama ini telah mengumumkan 10 nama yang lolos tahap seleksi berkas Calon Wakil Wali Kota Kendari.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku hal itu sebagai kejutan.

- Advertisement -

Ia berharap, proses selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan bisa menghasilkan calon yang akan diusulkan PKS kepada Wali Kota Kendari.

“Saya juga mendapat kejutan yang mendaftar bisa mencapai 10 orang, karena saya pikir hanya 1 atau 2 orang saja yang mendaftar,” kata Sulkarnain K di Rujab Wali Kota Kendari, Jumat 31 Mei 2019.

Dari 10 nama ini, ia berharap sama-sama punya tekad dan komitmen membangun Kota Kendari.

“Kriteria punya komitmen dan kesungguhan membangun Kota Kendari kalau sudah ada itu mari kita sama-sama bangun kota ini dengan baik,” katanya.

Terhadap 10 calon ini Sulkarnain belu memastikan akan mengeluarkan satu nama karena dirinya tidak masuk dalam tim penjaringan dan tim ini memiliki mekanisme tersendiri.

Ia menyebut, hasil penjaringan DPD PKS Kota Kendari ini akan dikeluarka langsung oleh DPW untuk direkomendasikan ke DPP. Setelah satu dipilih selanjutnya dibicarakan dengan partai koalisi lainnya.

“Saya kira mekanismenya seperti aturannya,” katanya.

Sepuluh nama calon wawali di PKS memiliki latar belakang berbeda. Ada professional dan politikus. Menurut Sulkarnain, semua yang mendaftar memiliki kesempatan yang sama dan harus memiliki kecocokan dengan dirinya dalam membangun Kota Kendari.

“Kalau ada itu berarti kita mempunyai semangat yang sama,” jelasnya.

Sayang, dari 10 nama yang daftar di PKS, tidak ada nama Siska Karina. Padahal, dia adalah calon yang didorong oleh koalisi PAN dan PKB.

Baca Juga :  Pengamat: Mosi Tidak Percaya DPRD Butur Tidak Miliki Legal Standing

“10 orang ini akan menjadi bagian dari proses yang sedang berjalan di PKS. Pendaftar ini merupakan hak semua orang dan tidak ada batasan dan proses ini lagi-lagi hak dan tidak bisa memaksa orang dan tidak bisa melawan orang,” tutupnya.

Adapun nama-nama calon Wakil Wali Kota Kendari yang mendaftar di PKS Kota Kendari.

  1. Adi Jaya Putra, B.Bus., M.Kom.
  2. Drs. Adnan Husainy
  3. Ady Husainy
  4. Dr. Alamsyah Lotunani, SE., M.Si.
  5. H.S. Ali Jabbar, SH., MH.
  6. La Ode Andi Pili, SE.
  7. H. Rahman Tawulo, SH.
  8. Sarlin Syamsuddin, ST.
  9. drg. Sylsiani Mursalim, S.KG., ST.
  10. Zainal Arifin, S. Sos., M.Si.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here