Ridwan Bae Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Kendari

267
 

Kendari, Inilahsultra.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ridwan Bae ikut memantau arus mudik di Pelabuhan Kapal Malam Kendari.

Selain memantau pemudik, ia juga melihat langsung kesiapan petugas pelabuhan dan memastikan kondisi kapal yang berlayar dalam keadaan laik, Jumat malam 31 Mei 2019.

- Advertisement -

Kedatangan Ridwan Bae disambut langsung Kepala (KSOP) Kelas II Kendari Letkol Marinir Benyamin Ginting beserta seluruh petugas pelabuhan dan masyarakat baik pemudik dan bukan.

Setelah mengecek kondisi kapal, Ridwan Bae mengatakan, kunjungannya di pelabuhan dalam rangka mengamati arus mudik mulai dari kesiapan petugas, keamanan pelabuhan, memastikan kondisi kapal untuk keselamatan para pemudik.

“Dari kesiapam sudah memadai semua dan kita berharap pemudik tiba di tempat tujuan dengan selamat,” ungkap Ridwan Bae.

Mantan Bupati Muna ini berharap, arus mudik sampai lebaran dan lebaran selanjutnya tidak ada masalah-masalah yang terjadi.

“Kalau ada insiden bisa teratasi dan bukan sesuatu yang musibah, tetapi kita harapkan tidak ada insiden yang membahayakan pemudik untuk pulang ke kampung halaman,” jelasnya.

Lanjut Ridwan,  kepala KSOP banyak memberikan informasi yang positif dan pemilik kapal juga sangat toleran terhadap pemudik dengan kondisi dan suasana menjelang lebaran.

“Dalam artian penumpang atau pemudik tidak dikecewakan dengan pelayanan petugas pelabuhan, tetapi yang paling utama keselamatan penumpang yang harus dijaga,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Ridwan juga memastikan harga tiket dan sewa kamar kapal untuk tidak dijual di atas harga normal dengan memanfaatkan banyaknya pemudik.

“Harga tiket kapal juga masih bisa terjangkau tidak seperti harga penerbangan antara Jakarta dan Medan dampai Rp 21 juta, dan harga masih tetap Rp 100 ribu satu orang. Jadi, menurut saya sangat layak untuk berlayar,” jelasnya.

“Saya sangat senang pak Ginting ternyata sangat perhatian terhadap penumpang yang ada di pelabuhan ini,” tambahnya.

Sementara itu Kepala KSOP Kelas II Kendari Letkol Marinir Benyamin Ginting mengatakan, kehadiran anggota DPR RI Ridwan Bae malam ini merespon dengan sangat baik terhadap persiapan para petugas di pelabuhan ini.

“Kami sudah menyampaikan apa yang dilakukan petugas-petugas di sini dalam menghadapi arus mudik lebaran yang sedang berjalan dan memperhatikan pemudik supaya bisa terangkut semua,” katanya.

Terkait dengan keselamatan penumpang, lanjutnya, semua kesiapan saat ini telah disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan pada saat di pelabuhan maupun sementara dalam perjalanan kapal.

“Kita tidak mengabaikan faktor keselamatan para penumpang kapal dan kita harapkan semua penumpang tiba ditujuannya dengan selamat agar bisa berkumpul dengan keluarganya,” harapnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, lanjutnya, di pelabuhan telah disiapkan kapal cadangan untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang yang tidak bisa diangkut dengan kapal-kapal lain.

“Kita sudah siapkan kapal cadangan dan kapal ini siap digerakan kapan pun dengan penumpang yang ada,” tutupnya.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...