Pencairan Tahap Pertama Desa Watumela untuk Pembangunan Lampu Jalan

222
Warga Desa Watumelaa saat memasang lampu jalan. (Muh Nur Alim/Inilahsultra.com)

Laworo, Inilahsultra.com – Tahun 2019 Desa Watumela, Kecamatan Lawa Kabupaten Muna Barat (Mubar) mendapat kucuran dana desa (DD) sebesar Rp 800 juta. Untuk Alokasi Dana Desa (ADD) Rp 500 juta.

Kepala Desa Watumela, La Ode Baryudin mengatakan, untuk DD dan ADD itu dicairkan dalam tiga tahap. Tahap pertama 20 persen, Tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga 40 persen.

- Advertisement -

“Pencairan tahap pertama kita utamakan untuk pembangunan lampu jalan sebanyak 40 tiang,” kata Baryudin saat ditemui di sela-sela melakukan pembangunan lampu jalan bersama masyarakat, Rabu 29 Mei 2019.

Tahun 2019 pemerintah Desa Watumela sudah merencanakan rancangan dan disusun secara rinci mengenai kebutuhan pembangunan dengan anggaran kegiatan tersebut.

Meski belum dicairkan, lanjut dia, perencanaan pembangunan sudah ada dan disepakati bersama masyarakat melalui musyawarah desa.

Menurutnya, seluruh program dilaksanakan berdasarkan musyawarah penetapan APBDES Tahun 2019 dan dijadikan sebagai mekanisme dalam pelaksanaan penggunaan anggaran.

“Terima kasih untuk masyarakat dan seluruh lembaga desa yang telah bekerja dengan baik yang sudah mendukung program progam yang ada setiap pelaksanaan tahapan kegiatan,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Caleg yang Gagal Harus Terima Kenyataan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here