140 ASN Mubar Tak Masuk Hari Pertama Berkantor, Sekda : Akan Diberi Sanksi

157
Sekda Mubar LM Husen Tali

Laworo, Inilahsultra.com – Hari pertama masuk kerja usai lebaran, masih banyak aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Muna Barat (Mubar) yang tak masuk kantor.

Hal ini diketahui setelah Sekertaris Daerah (Sekda) Mubar memantau kehadiran ASN dalam apel bersama di halaman Kantor Bupati Mubar, Senin 10 Juni 2019.

- Advertisement -

Sekda Mubar LM Husain Tali mengatakan, ASN Mubar yang absen berkantor pada hari pertama jumlahnya sekitar 10 persen atau 140 orang dari total jumlah ASN.

“Minus tenaga pengajar, total ASN sebanyak 1.400 orang,” kata Husen Tali saat ditemui di ruangnya, Senin 10 Juni 2019.

Ia menyebut, dari jumlah tersebut diperkirakan yang hadir cuma 90 persen. Ia melihat jumlah kehadiran ASN cukup luar biasa.

“Kita tidak menghitung secara detil. Tapi secara kasat mata jumlah ASN yang ikut apel hari ini sekitar 90 persen,” katanya.

Bagi ratusan ASN yang tidak berkantor pada hari pertama ini, kata dia, akan diberikan sanksi.

“Sanksinya berupa pemotongan tunjangan penghasilan pegawai (TPP),” jelas Jendral ASN Mubar ini.

Sanksi itu, kata dia, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 35 tahun 2019 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pemberian Gaji, Pensiun atau Tunjangan 13.

Sementara kepada nama-nama ASN yang hadir pada saat yang mengikuti apel hari pertama itu akan dikirim di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia melalui BKPP Mubar.

“Nama-nama ASN tersebut akan dikirim hari ini juga melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Mubar (BKPP),” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Absen Sidik Jari di Buteng Belum Difungsikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here