Libatkan KN SAR Pacitan, Basarnas Kendari Distribusikan 80 Ton Logistik di Desa yang Terisolir

136
Basarnas Kendari mendistribusikan logistik untuk desa terisolir di Kabupaten Konawe Utara.

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Search And Rescue Nasional (Basarnas) Kendari libatkan Kapal Negara (KN) Pacitan untuk distribusikan 80 ton logistik terhadap korban banjir di desa yang terisolir di Kabupaten Konawe Utara (Utara).

KN SAR Pacitan bertolak dari Dermaga Utama Basarnas Kawasan Timur, Senin 17 Juni 2019 siang dengan membawa logistik berupa bahan makanan dan pakaian layak pakai. Rencananya KN Pacitan akan berlabuh di Dermaga di Kecamatan Molawe.

- Advertisement -

“Pendistribusian bantuan logistik permintaan langsung dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konut dan atas persetujuan Basarnas Pusat,” jelas Kepala Basarnas Kendari, Djunaidi.

Pemuatan logistik sebanyak 80 ton diantaranya beras dari Bulog 50 ton dan kurang lebih 30 ton barang campuran termasuk barang siap saji (makanan) diperuntukan kepada masyarakat yang terdampak banjir yang belum menerima bantuan logistik.

“Distribusi logistik melalui jalur laut karena desa di Kecamatan Molawe masih terisolir tidak bisa diakses melalui jalur darat,” ujarnya.

Menggunakan jalur laut untuk mempermudah penyalurulan bantuan disana. KN Pacitan menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 47 Mill dengan estimasi waktu 2,5 jam perjalanan.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Zulkifli Hasan Akan Pecat Ketua DPRD Buton Selatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here