Dinas Perdagangan Buton Akan Launching Aplikasi sidajul.com

537
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Dalam rangka memberi kemudahan kepada masyarakat yang ada di jazirah Kepulauan Buton untuk mengakses kebutuhan dan ketersediaan barang serta harga kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako), Dinas Perdagangan Kabupaten Buton menyiapkan satu sisitim aplikasi yang bernama ‘SIDAJUL’.

Kadis Perdagangan Kabupaten Buton, Safaruddin, S.IP M.Si mengatakan, kegiatan ini merupakan proyek perubahan Puslitbang Tk II Angkatan IV LAN Makassar Tahun 2019.

- Advertisement -

“SIDAJUL kepanjangan dari Sistem Informasi Perdagangan Jual Beli merupakan satu ide gagasan cara kerja dalam satu kesatuan sistem perangkat kerja yang terintegrasi dalam bidang perdagangan khususnya di wilayah jazirah Kepulauan Buton yang nantinya akan memberi kemudahan kepada masyarakat, dunia usaha juga pemerintah dalam memantau terjadinya infalasi,” ujarnya.

Dia mengatakan, manfaat web SIJADUL ini memberi kemudahan informasi bagi pemerintah dan masyarakat terhadap ketersediaan barang dan perkembangan harga serta membuka ruang kepada seluruh masyarakat di wilayah cakupan Kepulauan Buton khususnya Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah, Kabupaten Buton selatan dan Kota Baubau untuk dapat mengakses secara langsung dan cepat barang barang yang dibutuhkan serta tingkat perkembangan harga .

“Dengan SIDAJUL ini pula akan memudahkan ketersediaan kecukupan kebutuhan barang yang ada di wilayah cakupan Kepulaun Buton yang pada gilirannya akan terjalinnya pertumbuhan ekonomi yang meningkat, baik dari sisi makro dan maupun mikro,” tuturnya.

“Dalam rangka mewujudkan kesinambungan aplikasi SIDAJUL pemerintah daerah cakupan Kepulauan Buton yakni Kota Baubau, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Buton Selatan, sepakat memberikan dukungan sepenuhnya atas penggunaan aplikasi SIDAJUL ini,” tambahnya.

Menurut dia, daerah cakupan Kepulauan Buton sangat membutuhkan akses informasi yang cepat atas kebutuhan barang dan jasa serta informasi perkembagan harga.

Olehnya, lanjut Safaruddin, ini merupakan tugas pemerintah dalam memberikan pelayanan yang cepat mudah dan terjangkau kepada masyarakat.

Silahkan anda kunjungi http//sidajul.com. “jayalah Negeriku”

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...