Pembunuh Perempuan di Konawe Ditangkap, Pelakunya Residivis Kasus Pencurian

3718
Pelaku pembunuhan ibu rumah tangga di Konawe akhirnya ditangkap di Kolaka.

Kendari, Inilahsultra.com – Pencarian pelaku pembunuhan terhadap ibu rumah tangga (IRT) bernama Janatin alias Rina (40), di Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe akhirnya terjawab.

Timsus Reskrim Polres Konawe berhasil membekuk pelaku, bernama Rusdin alias Rendi (28).

- Advertisement -

Pelaku merupakan residivis kasus pencurian dan pernah ditahan di Lapas Kendari. Pelaku ditangkap ditempat persembunyiannya di Kilometer 10, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Kamis 11 Juli 2019, sekira pukul 13.15 WITa

Penangkapan terhadap Rusdin Dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zamzam. Pelaku ditangkap tanpa ada perlawanan.

“Pasca kejadian, kami langsung melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku. Sebelumnya pelaku melarikan diri ke Kendari, namun kami berhasil menangkapnya di Kabupeten Kolaka,” ujar Kasat Reskrim Polres Konawe, IPTU Rachmat Zamzam kepada Inilahsultra.com.

Menurut Rachmat, pelaku adalah residivis kasus pencurian. Bahakan, sudah enam kali melakukan pencurian dan pernah ditahan di Rutan Kendari. Penangkapan itu berdasarkan Laporan Polisi LP/K/VII/2019/Sek Bondoala, tanggal 09 Juli 2019. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mako Polres Konawe guna proses hukum lebih lanjut.

Seperti yang diberitakan Inilahsultra.com, korban merupakan warga Desa Tombawatu, Kecamatan Kapoiala, Kebupaten Konawe, menjadi korban pemarangan hingga meregang nyawa.

Peristiwa itu terjadi, Selasa 09 Juni 2019 sekira pukul 20.45 WITa. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Namun dalam perjalanan korban meninggal dunia.

Saat itu, korban keluar dari rumah sambil teriak meminta pertolongan menuju rumah Adnan. Setelah tiba di rumah Adnan, korban menggedor-gedor pintu rumah. Setelah pintu dibuka, korban bersimbah darah sambil merintih kesakitan akibat luka yang dialaminya.

Lalu, korban dilarikan ke rumah sakit. Dalam perjalanan menuju rumah sakit korban meninggal dunia. Ditubuh korban, terdapat luka tebasan benda tajam pada bagian pipi sebelah kanan hingga dagu. Selain itu, luka pada pergelangan tangan sebelah kanan.

Baca Juga :  Sengketa di MK Dibuka, Ini Tahapan dan Kelengkapan Berkasnya

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here