Diknas Sultra Seleksi O2SN, Target Perbaiki Peringkat

81
Pembukaan seleksi O2SN di Kendari yang digelar Diknas Provinsi Sulawesi Tenggara, Kamis (11/7/2019).

Kendari, Inilahsultra.com – Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara menggelar seleksi Olimpiade Olahraga dan Sains Nasional (O2SN), Kamis (11/7/2019). Kegiatan final O2SN tingkat nasional bakal digelar di Provinsi Aceh, 25-31 Agustus mendatang.

Sebanyak 4 cabang olahraga diikutkan pada seleksi yang bakal digelar hingga pekan depan. Keempatnya yakni, silat, karate, bulutangkis dan atletik.

- Advertisement -

Empat cabor ini, merupakan cabang andalan yang selalu mendapat nomor pada O2SN tingkat nasional. Selain itu, ada pembinaan khusus pada tingkat pelajar di provinsi.

Kepala Diknas Provinsi Sultra, Asrun Lio mengatakan, seleksi even tahunan tingkat Sultra diikuti oleh 17 kabupaten Kota se-Sultra. Semua provinsi mengirimkan atlet muda terbaik.

                       

“Kami berharap, bisa memperbaiki perolehan prestasi yang berhasil direbut tahun 2018,” tambah Asrun Lio.

Dia mengatakan, tahun lalu Sultra berada pada peringkat ke 21 dari 34 provinsi yang ikut serta. Tahun 2019, pihaknya menargetkan posisi yang lebih baik lagi.

Dari keempat cabor, hanya 2 cabor saja yang menjalani pembinaan khusus pada Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra. Keduanya yakni, silat dan atletik. Sedangkan karate dan bulutangkis, tidak menjalani pembinaan khusus.

Penulis : Akbar
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Perolehan Medali Porprov XIII, Kota Kendari Ungguli Tuan Rumah